ASUS Luncurkan ZenFone 4 Max Pro Bagi Pengguna yang Suka Travelling

Jumat, 15/September/2017 13:09:27
ASUS ZenFone 4 Max Pro

JAKARTA (Surabayapost.net) – Di akhir kuartal ketiga 2017, ASUS kembali menghadirkan lini terbaru dari smartphone mereka. Peluncurannya bertepatan setahun dengan peluncuran ASUS ZenFone 3 series yang juga digelar pada 7 September. Sama seperti lini produk ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 4 series juga terdiri dari beberapa model yang ditujukan untuk berbagai segmen pengguna.

Sebagai awalan, varian pertama yang disediakan ke pasaran Indonesia adalah ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Model ini merupakan generasi penerus dari Zenfone 3 Max ZC553KL yang baru saja dirilis ke pasar Indonesia pada kuartal pertama lalu. Sebagai informasi, ZenFone Max series merupakan lini produk smartphone ASUS yang punya daya tawar utama dari sisi kapasitas baterai.

Pada seri ZenFone 4 Max Pro, ASUS telah meningkatkan kapasitas baterai dan resolusi kamera yang digunakan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada ZenFone 4 Max Pro, baterai kini mencapai 5.000mAh dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 4.100mAh.

Dari sisi kemampuan pengambilan foto, pada ZenFone 4 Max Pro telah ditingkatkan resolusi kamera depannya dari 8MP pada seri ZenFone 3 Max kini menjadi 16MP. Untuk kamera utama, atau kamera belakang, resolusinya tetap 16MP. Tetapi kini ada dua kamera di sana. Kamera tambahan, dengan resolusi 5MP merupakan kamera jenis wide dengan sudut pandang hingga 120o yang sangat lega untuk mengambil foto pemandangan.

Dari sisi prosesor, ASUS ZenFone 4 Max Pro punya performa yang sama hebat dengan varian pendahulunya. Prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 berkecepatan 1,4GHz dan grafis Adreno 505 yang bertenaga, tersedia di dalamnya. Lalu, di mana kelebihannya?

Dari sisi performa, prosesor Qualcomm Snapdragon 430 tersebut sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna, yang tidak banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game 3D. Tetapi dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan, dari 4.100mAh menjadi 5.000mAh, maka masa aktif baterai pengguna pun jauh lebih panjang.

Dalam pengujian internal, jika sebelumnya ASUS mengklaim bahwa ZenFone 3 Max ZC553KL mampu bertahan dalam kondisi standby selama 38 hari di jaringan 4G, dengan komposisi hardware yang kurang lebih sama mumpuni, ASUS menjanjikan bahwa masa aktif baterai varian ZenFone Max terbaru ini mampu bertahan lebih panjang, yakni 46 hari.

“ZenFone 4 Max Pro untuk pengguna yang membutuhkan baterai berkapasitas besar sehingga mereka tidak perlu membawa powerbank tanpa harus khawatir kehabisan energi di tengah hari. Ini cocok untuk mereka yang suka bepergian atau travelling,” kaya Public Relations ASUS Indonesia, Bianca Resita dalam rilis yang diterima Surabaya Post, belum lama ini.

Menurutnya, ZenFone 4 Max Pro merupakan varian andalan ASUS Indonesia di lini Zenfone 4. Target penjualan tentunya sebanyak mungkin untuk memenuhi target ASUS Indonesia yang memasarkan 3 juta unit smartphone di 2017 ini.

Namun, pengguna tak perlu khawatir jika saat dipakai mengelami kerusakan. Karena, menurut Bianca, untuk layanan purna jual, pihaknya sudah menyediakan 175 service center dan service partner di seluruh Indonesia.

“Kalau tidak ada masalah di pelabuhan terkait bea cukai atau proses pengiriman dan ketersediaan suku cadang, paling lambat 2-3 hari kerja unit yang dikirimkan ke service center sudah selesai diperbaiki,” jelasnya.

Sampai akhir tahun ini, selain ZenFone 4 Max Pro, rencananya ASUS juga akan mengeluarkan 3-4 model terbaru lagi ke pasaran Indonesia. (Jun)

431 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan