Senin, 11 Desember 2017

Kota Batu Dihebohkan Beredarnya Data Dugaan Pungli

Kamis, 28/September/2017 21:39:15

BATU (surabayapost.net) – Kota Batu dihebohkan dengan beredarnya foto terkait nama – nama beberapa intansi yang diduga penerima aliran dana dugaan Pungutan Liar (Pungli) terhadap rekanan PT Guna Dharma yang terjaring OTT Saber Pungli Polhukam, terhadap tiga terduga ASN Dinas Ciptakarya Pemkot Batu.

Paska tiga ASN terduga pelaku pemerasan tersebut, yang sempat ditangani Polres Kota Batu, yang kini sedang diambil alih Polda Jatim proses penyidikannya. Foto,nama – nama instansi yang beredar di mensos dengan catataan aliran dana,termasuk kesalah satu DPRD Kota Batu,senilai Rp,50 juta, sempat menjadi pertanyaan banyak pihak kebenarannya.

Lantas, sekarang beredar lagi dimensos yang sempat menghebohkan Kota Batu.Pasalnya, nama – nama intansi yang menerima aliran dana tersebut,sekarang juga tertulis nama penerimanya.

Oleh karena itu, Ketua Gerakan Nasional Pemberantas Korupsi (GNPK) Jatim, Mariyadi SH,sangat menyayangkan kalau aliran dana itu benar,penerimanya sesuai yang tertulis namanya di foto tersebut, maka Kota Batu,patut dinobatkan Kota sarang koruptor karena diduga melakukan korupsi berjamaah.

“Dalam foto yang beredar,juga tercatat nama penerima aliran dama itu, cukup jelas.Artinya,mau tidak mau nama lembaga sebagai wakil rakyat Kota Batu,sudah tercoreng,meski belum tentu kebenarannya. Oleh karena itu, kami berharap penyidik Polda Jatim bisa memanggil nama-nama orang yang tertulis di foto catatan aliran dana yang sedang beredar itu.Tujuannya,supaya tidak timbul fitnah, dan anggota dewan jangan risih kalau merasa bersih,”kata Mariyadi,Rabu (27/9/2017).

Sementara itu,Wakil Ketua DPRD Kota Batu,Hari Danah Wahyono,saat dihubungi via ponselnya,mengaku masih rapat.”Masih rapat RKPPU,”ujar politisi dari Partai Gerindra ini,singkat. (agus susanto)

1,402 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan