Bonek Dukuh Pakis Surabaya Dapat Arahan dari Tiga Pilar

Jumat, 29/September/2017 10:41:21
Ki-ka : Ketua FKWDP Surabaya, Yossy Candra Kurniawarta, Krisno Haribowo (Lurah Dukuh Pakis), Ipda Ufiana (Kanit Kamtibmas Polsek Dukuh Pakis), dan Sutrisno (Babinsa) serta Ketua RT 04 Gunung RW 01 Gunungsari dan Bayu (Korcam Bonek )

SURABAYA (Surabayapost.net) – Menjelang laga tim sepak bola Persebaya melawan Persigo Semeru FC pada Sabtu 30 September 2017, Bonek (julukan supporter Persebaya) mendapat binaan dari 3 Pilar. Tiga Pilar itu antara lain Koramil Karangpilang, Polsek Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis.

Dalam acara Cangkrukan Tiga Pilar Plus Dengan Toga, Tomas, Toda, Pranata Sosial, di wilayah Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuh Pakis, Bonek mendapat arahan sebelum berangkat ke stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk menyaksikan laga Persebaya di Jember.

Arahan diberikan oleh Lurah Dukuh Pakis dan Polsek Dukuh Pakis. Selain Bonek, hadir pula dalam acara itu ialah Forum Komunikasi Warga Dukuh Pakis (FKWDP) yang dipimpin oleh Yossy Chandra Kurniawarta.

Pengarahan yang diberikan agar Bonek tertib dan tidak melanggar aturan yang ada saat berangkat maupun pulang usai menyaksikan tim kesayangannya. Dari Polsek Dukuh Pakis juga mengimbau agar Bonek saling menjaga keamanan.

Pemberangkatan Bonek ini diperkirakan 4 sampai 5 bus dengan pengawalan Kepolisian dari Polsek Dukuh Pakis. “Kami siap memberikan pengawalan apabila dibutuhkan dan personil kami siap,” kata Ipda Ufiana selaku Kanit Kamtibmas dari Polsek Dukuh Pakis.

Koordinator Bonek Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya, Bayu menjelaskan, kegiatan ini adalah wujud bahwa bonek siap berkoordinasi mematuhi tata tertib berlalu lintas dan selalu memperhatikan aspek keselamatan.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bonek di 4 wilayah Kelurahan Dukuh Pakis, Dukuh Kupang, Pradah Kali Kendal, dan Gunungsari. Bonek dan Bonita yang hadir sekitar 100 orang<’ ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Gunungsari Krisno Heribowo mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan support serta saran kepada bonek agar selalu menjaga setiap tindakan dan nama baik Bonek di setiap kota.

Pesan terakhir, dari Ketua FKWDP, Yossy Candra juga berpesan agar tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak demi kekompakan. “Wani satu nyali..” tegas Yossy.

Untuk diketahui, Persebaya Surabaya memastikan langkah ke babak 16 Besar Liga 2 Indonesia sebagai juara 5. Tim berjul Bajul Ijo ini bergabung di Grup C bersama tim lainnya, yakni Persigo SemeruFC, PSBS Blak, dan Kalteng Putra.

Babak 16 resmi dimulai pada 20 September 2017. Setiap tim akan melakoni laga sebanyak 6 kali pertandingan dengan format 3 kali home dan 3 kali away. (Junaidi)

176 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan