Selasa, 12 Desember 2017

Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Kirim Surat ke Jokowi

Rabu, 20/September/2017 13:02:14
Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Surati Presiden, Terkait Kasus Rohingya

SURABAYA (Surabayapost.net) – Murid-murid SD Muhammadiyah 4 (SDM 4) Pucang Surabaya mengirimkan 1096 surat kepada Presiden Joko Widodo, terkait dengan konflik kemanusiaan yang terjadi pada etnis muslim Rohingya di Myanmar.

Surat-surat yang dikirimkan oleh para murid kelas 3, 4, dan 5 SDM 4 Surabaya ini, sebagian besar berisi ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo karena dinilai ikut serta dalam mendamaikan dan meredam konflik kemanusiaan Rohingya.

Sementara sebagian lagi berisi harapan agar Presiden bisa lebih aktif dalam membantu menyelesaikan kasus konflik kemanusiaan di Myanmar itu. Seperti dikemukakan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Eddy Susanto, pihak sekolah sengaja mengajak dan memfasilitasi siswanya untuk memberikan dukungan kepada etnis Rohingya melalui surat yang dikirimkan langsung ke Presiden Joo Widodo.

Dan masih menurut Eddy, pihak sekolah sengaja meminta anak-anak untuk mengirimkannya dalam bentuk surat dan tidak menggunakan gadget atau smartphone, karena dengan menulis surat, maka ada nilai-nilai edukasi yang dimunculkan, serta akan membantu saraf motorik anak-anak.

“Sengaja anak-anak tidak kami biarkan menulis surat lewat gadget atau smartphone yang mestinya lebih mudah dilakukan. Karena selain supaya saraf motorik anak-anak bisa lebih berkembang, juga merupakan bagian dari penanaman nilai-nilai edukasi” terangnya pada kabarsurabaya.com, Selasa (19/9/2017).

Dan untuk memudahkan proses pengiriman surat ini, pihak SDM 4 Surabaya bekerjasama dengan Pos Indonesia, yang diwujudkan dengan hadirnya mobil pos keliling di halaman sekolah SDM 4 Surabaya, yang akan memudahkan anak-anak dalam mengirimkan suratnya.

Selain berkirim surat kepada Presiden, terkait dengan aksi kemanusiaan terhadap etnis Rohingya ini, keluarga besar (murid, guru, orag tua, red) SD Muhammadiah 4 Surabaya juga berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 42.660.000 yang akan disumbangkan melalui Laziz MU.

“Alhamdulillah, kami juga berhasil mengumpulkan donasi sebesar 42 juta lebih untuk disumbangkan pada aksi kemanusiaan terhadap etnis Rohingya, yang kami salurkan lewat Laziz MU. Bahkan bila secara total, Laziz Mu Jatim sudah mengumpulan lebih dari 40 milyar untuk aksi kemanusiaan ini,” pungkas Eddy. (jun)

125 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan