Tim Verifikasi Kota Sehat Akui Kota Malang Punya Banyak Kelebihan

Sabtu, 16/September/2017 0:52:31

MALANG (surabayapost.net) – Kota Malang diakui memiliki banyak kelebihan terkait program kota sehat. Pengakuan tersebut diungkapkan Ketua Tim verifikasi Revi Rinda Nugraini, Jumat (15/9/2017).

Menurut Revi, setelah seharian melakukan penilaian dan verifikasi di Kota Malang temuannya luar biasa. “Kota Malang memiliki banyak kelebihan,” kata dia sebelum dilepas Wali Kota Malang HM Anton di Gedung PPKO Lab Kesehatan, Kota Malang.

Di antara kelebihan itu disebutkan seperti kualitas air. Menurut dia, air di Kota Malang memiliki kualitas yang prima. Fasilitas air di beberapa titik banyak yang bisa diminum langsung.

Selain itu, kata dia, Kota Malang jsangat ramah terhadap difabel. Itu karena banyaknya fasilitas untuk warga difabel. “Jadi pada prinsipnya, Kota Malang cukup baik,” kata Revi Rinda.

Apresiasi positif juga disampaikan Revi Rinda terkait pelayanan lalu lintas. “Pelayanan Lalin di Kota Malang sudah cukup bagus karena semuanya telah berbasis web, uji emisi dan KIR juga sudah berbasis web,” tegasnya.

Meski begitu dia tetap memberikan beberapa masukan. Misalnya, soal transportasi massal yang masih belum ada. Karena itu dia berharap Pemkot Malang memikirkan soal transportasi massal itu.

Sementara itu, Wali Kota Malang yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Asih Tri Rachmi Merasa lega. Pasalnya, penilaian yang dilakukan tim terkait kota sehat sudah selesai.

“Kita berharap nanti akan ada evaluasi karena kita ingin menjadi yang terbaik. Kita sudah melihat serta mendengar berbagai hal dari tim penilai,” kata dia.

Kota Malang yang diakui dunia sebagai tempat percontohan memang harus mengembangkan sektor kesehatan dan pembangunan untuk kepentingan anak-anak.

“Karena itu; kita juga akan bikin pedestrian yang lebarnya minimal 5 meter sehingga dapat bermanfaat untuk pejalan kaki, difabel dan orang tua” katanya.

Abah Anton juga menyampaikan harapannya agar Kota Malang dapat menerapkan “smart city” sesegera mungkin di berbagai sektor pembangunan. “Sehingga pembangunan di Kota Malang memberikan manfaat bagi warga,” tutur dia. (Drz)

88 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan