Zadim Dilepas KPK, Warga Kota Batu Heboh

Selasa, 19/September/2017 15:45:58
Rumah baru Zadim Efisiensi di Kelurahan Sisir, Kota Batu

BATU (surabayapost.net) – Warga Kota Batu heboh. Pasalnya, Zadim Efisiensi, Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Batu dilepaskan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga sejak Selasa (19/9/2017) dia sudah ngantor lagi seperti biasa.

Padahal, Zadim merupakan satu di antara lima orang yang ditangkap KPK. Bahkan dia sempat diperiksa KPK di Mapolda Jatim selain ER, Filipus Djap, Edi Setyawan dan sopir ER.

Makanya, warga dan pegawai Pemkot Batu sendiri merasa heran. “Kok bisa ya dilepaskan,” kata pegawai Pemkot Batu yang minta namanya tak disebutkan.

Menurut dia, Zadim merupakan anak emas dari ER. Itu karena dia setiap ada mutasi pejabat tak pernah tersentuh. Sehingga, tak pernah pindah ke job lain.

Makanya dia pesimis data-data penyelewengan di Dispenda diselidiki oleh KPK. Padahal, kata dia, di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut rawan penyelewengan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jatim, Mariyadi SH. Menurut dia, kedekatan Zadim Effesiensi dengan ER sudah bukan rahasia lagi. Sebab, pejabat yang paling dekat dengan Walikota Batu, Eddy Rumpoko adalah dia.

“Kalau dicermati, dengan usia yang tergolong masih muda, golongan pangkatnya apa itu sungguh berbanding terbalik dengan gaya hidupnya. Sebab, kehidupannya sudah luar biasa,” kata dia.

Dia contohkan soal rumah Zadim yang baru dibangun. “Kondisinya Waww sungguh luar biasa,” kata dia.

Rumah yang dihuni Zadim di Jalan Sultan Hasan Halim, Kelurahan Sisir Kota Batu, menurut dia, bagunannya megah. Rumah yang dibangun sekitar satu tahun lebih itu besar dan bagus sera mewah.

“Coba KPK telisik keberadaan rumah mewahnya itu. Sumber uangnya dari mana.? Sebab, itu sudah menjadi rasan-rasan pegawai Pemkot Batu,” papar dia.

Kendati demimian, sampai berita ini diturunkan, Zadim Effesiensi masih belum bisa dikonfirmasi terkait kehebohan warga itu. Sebab, saat dihubungi via ponsellnya tidak aktif. (agus susanto)

563 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan