Senin, 11 Desember 2017

3 Siswi MAN Kota Mojokerto Kesurupan Saat Ikuti PTS

Rabu, 11/Oktober/2017 16:09:59
Tampak depan gedung MAN Kota Mojokerto

MOJOKERTO (Surabayapost.Net) – Sebanyak 3 siswi pelajar kelas XI jurusan IPS MAN Kota Mojokerto mendadak histeris selama kurang lebih 10 menit. Diduga, mereka mengalami kesurupan saat mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) di ruang kelasnya, Rabu (11/10/2017) pagi.

Ketiga siswi tersebut langsung dievakuasi di bawa ke ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) guna dilakukan perawatan dan penyembuhan agar segera sadarkan diri.
Muhammad Wachid guru sejarah sekolah MAN dikonfirmasi para awak media terkait kejadian tersebut mengatakan, ketiga siswi tersebut mengalami kesurupan sekitar pukul 9.30 WIB saat ketiganya sedang beraktifitas mengikuti ujian PTS jam kedua.

“Begitu mendapat laporan dari guru pengawas ruangan jika ada 3 siswi yang berteriak histeris diduga kesurupan di dalam ruang kelas, saya langsung berusaha mendatangi untuk berusaha menolong para siswa tersebut. Kita bacakan ayat kursi setelah itu mereka sadarkan diri dan tenang. Selanjutnya kita pulangkan untuk diserahkan kepada orang tuanya masing masing,” ujarnya.

Dimungkinkan mereka ketiga siswi tersebut terlalu mengalami kondisi tertekan selama menghadapi ujian PTS. Dua hari sebelumnya mereka juga sudah sempat mengalami kejadian yang sama.

“Mereka berteriak histeris diduga mengalami kesurupan setelah mengerjakan soal ujian di mata pelajaran terakhir pada jam hendak usai dan baru kali pertama ini sepanjang dirinya mengajar di MAN Kota Mojokerto. Kita selalu memberikan motivasi kepada siswa yang lain agar tak selalu terbebani saat mengikuti ujian PTS,” pungkas Wachid. (wisnu Joedha)

130 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan