Daya Tarik Arabika Kopi Asli Kab Malang

Rabu, 4/Oktober/2017 21:42:03

MALANG (Surabayapost.net) – Geliat Kopi Arabika Kabupaten Malang mulai menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar kopi. Sebab, minum kopi di warung, bagi orang Jawa Timur (Jatim) khususnya Kabupaten Malang sudah menjadi kebiasaan yang mengasyikkan.

Oleh karena itu, tak heran jika di Kabupaten Malang belakangan ini banyak bermunculan warung kopi (warkop). Salah satunya Warkop “Sam Huget coffee Omahan” yang berada di Jalan Hasanudin, depan kantor Kelurahan Panurukan Kecamatan Kepanjen.

Mereka para pencinta kopi jika berkunjung ke Sam Huget coffee Omahan ini dapat mencicipi kopi khas Kabupaten Malang dengan racikan tenaga ahli, tidak hanya itu, mereka juga dapat menikmati fasilitas free Wifi yang sudah di sediakan.

“Sam Huget coffee Omahan, menyajikan berbagai kopi Kabupaten Malang yang dinilai semakin mendunia. Sebab Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia bahkan dunia,” ujar pemilik usaha Sam Huget coffee Omahan, Lilik Teguh Prasetyo, saat ditemui, Rabu (4/10/2017).

Menurut Teguh, disetiap malam, Sam Huget coffee Omahan ini penuh sesak pengunjung yang memanjakan diri dengan minum kopi rasa kafe dan hotel, dengan harga yang tidak merobek dompet.

“Ditempat ini penyajiannya pun tak kalah gengsi dengan blen coffee di mall-mall atau hotel, harga pun tergolong murah, antara empat ribu sampai sepuluh ribu dalam satu cangkirnya,” jelas Teguh.

Sementara itu, Camat Kepanjen Abai Saleh mengapresiasi langkah upaya dan kerja keras Teguh yang telah membuka usaha di wilayahnya.

“Saya mengapresiasi usaha Teguh ini dan dan saya berjanji akan mengundang seluruh kades dan lurah yang ada di wilayah Kecamatan Kepanjen untuk melaunching kopi rakitan ini, yang kedepannya diharapkan dapat menjadi wisata kuliner bagi pelancong luar Kabupaten Malang,” pungkas Abai saat mendatangi Sam Huget coffee.(tos/lil).

766 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan