Gelar Razia, Aparat Gabungan Tangkap Pengedar Narkoba

Minggu, 8/Oktober/2017 15:23:13
Petugas gabungan saat melakukan razia

SURABAYA (Surabayapost.net) – Enam pemuda terjaring razia gabungan Polrestabes Surabaya dan TNI. Mereka kedapatan membawa narkoba jenis obat keras daftar G (Dobel L).Razia tersebut digelar di Jalan Kedung Cowek, tepatnya sebelum traffic light Tuwowo, Surabaya, pada Minggu (8/10/2017) dini hari.

Razia itu dilakukan guna mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas, tindak kejahatan jalanan, dan peredaran gelap narkoba, yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela.

Sasaran razia ialah setiap kendaraan roda dua dan roda empat yang dicuri. Dalam razia tersebut, puluhan kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan berhasil diamankan. Tapi di sela razia itu, petugas juga mengamankan pengedar narkoba.

“Ditemukan tadi 2 (dua) kendaraan dengan masing-masing 3 orang berboncengan membawa narkoba jenis obat keras (pil Double L) yang selanjutnya akan diproses oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya,” papar Leonard M Sinambela.

“Kegiatan razia yang kami lakukan dari Polrestabes Surabaya pada malam hingga dini hari ini, mulai dari pukul 24.00 WIB sampai dengan pukul 02.30 WIB dini hari, dimaksudkan dengan sasaran adalah sajam, dan narkoba, maupun kejahatan jalanan seperti curanmor,” ujar Leonard M Sinambela.

Razia yang dilakukan kali ini dinilai cukup efektif untuk mencegah dan menekan aksi kejahatan. Juga untuk mempersempit peluang penjahat dalam melakukan aksinya, seperti curas, curat dan curanmor.

“Untuk mengantisipasi kejahatan tersebut, sehingga razia digelar hampir setiap hari terutama pada weekend atau Sabtu dini hari ini,” lanjut Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard.

Selain itu, juga terhadap pelanggaran lalu lintas yang bersifat prinsip. “Itupun kita lakukan penindakan dari pada malam hari ini. Hasil penindakan pelanggaran lalu lintas telah diamankan 108 pengendara terbukti melanggar, diantaranya 13 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat, STNK 49, dan SIM 46,” ujar Leonard. (lm)

320 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan