Google Luncurkan YouTube Go

Sabtu, 7/Oktober/2017 14:29:48

SURABAYA (Surabayapost.net) – Penggemar YouTube kini tak perlu khawatir lagi kehabisan kuota untuk menikmati pengalaman menonton kreator favorit. Sebab, Google meluncurkan aplikasi YouTube yang lebih hemat kuota. Namanya YouTube Go.

DIjelaskan Head of Consumer Marketing Google, Fibriyana Elastria, YouTube Go, aplikasi YouTube yang lebih hemat kuota ini sudah dapat diunduh melalui Play Store. YouTube Go didesain khusus bagi pengguna YouTube dengan keterbatasan jaringan internet dan WiFi.

YouTube Go juga dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti transparansi kuota dan kemampuan pratinjau sebelum menonton video secara utuh. Sehingga pengalaman menghabiskan waktu di YouTube semakin menyenangkan.

YouTube Go baru diluncurkan sejak Agustus 2017. Kehadiran YouTube Go ini membantu lebih banyak masyarakat Indonesia meraih sukses di YouTube.

“Dan kami tak sabar melihat banyak lagi konten khas Indonesia dinikmati oleh audiens global. YouTube Go dirancang dengan memperhatikan 3 prinsip utama. Aplikasi ini menawarkan transparansi dan penggunaan kontrol terhadap data dengan memberikan pilihan jumlah data yang digunakan untuk meningkatkan pengalaman menonton video di jaringan internet yang lebih lambat,” katanya.

Aplikasi ini dapat dikaitkan dengan rekomendasi video jaringan yang diperbarui dan relevan, yang dibuat khusus sesuai prefrensi Anda. Di YouTube Go juga ada pratinjau, yang berfungsi mempratinjau sebelum disimpan atau ditonton.

“Di YouTube Go, kami akan menampilkan pratinjau video Anda mengetap thumbnail, sehingga memberi gambaran yang lebih baik tentang video tersebut sebelum memutuskan apakah Anda ingin menontonnya,” jelasnya.

Selain itu, bisa memilih resolusi saat menyimpan atau melakukan streaming video. “Anda dapat memilih menyimpan video untuk ditonton nanti secara offline atau menstreaming sekarang. Dan kami juga memungkinkan Anda untuk memilih jumlah data yang akan digunakan untuk video tersebut,” terangnya.

Masih kata Fibriyana Elastria, bahwa kehadiran YouTube Go tidak lepas dari pertumbuhan pengguna YouTube di dunia. Tahun lalu, pertumbuhannya mencapai 155%. Jumlah jam yang diupload per menit ialah 400 jam.

“Dan Indonesia masuk 10 besar. Dari sisi kreator, di Indonesia juga bertumbuh. Dan video yang diupload terus bertumbuh,” jelasnya. (Junaidi)

61 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan