KPK Periksa 9 Saksi Kasus Bupati Kukar di Mapolresta Malang

Selasa, 17/Oktober/2017 16:44:22
Hery Mursyid, Direktur Property PT CGA Malang

MALANG (surabayapost.net) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gelar pemeriksaan di Mapolres Kota Malang, Selasa (17/10/2017). Pemeriksaan itu bukan terkait dengan kasus di Kota Malang, tapi dugaan gratifikasi dengan tersangka Bupati Kukar, RIW.

Jubir KPK, Febri Diansyah menjelaskan bila KPK melakukan pendalaman kasus korupsi Kukar yang melibatkan Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.

“Ada sembilan saksi yang dipanggil untuk pendalaman kasus Kukar,” terang Febri Diansyah yang dimini Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha.

Pemeriksaan terhadap saksi itu menurutnya memang dilakukan di Kota Malang. Ke sembilan saksi yang dimaksud pun berasal dari perusahaan yang sama, yaitu PT Citra Gading Asritama.

Sementara itu, adik dari pemilik PT Citra Gading Asritama, Ichsan Suadi yaitu Heri Mursyid pun hari ini tampak hadir memenuhi panggilan KPK. Dia menyampaikan, pemanggilannya kali ini berkaitan dengan aktivitas yang dijalankan kakaknya di Kukar, Kalimantan Timur.

“Untuk kasus ini masih baru pertama kali ini saya dipanggil,” katanya pada awak media.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemanggilannya tersebut diperuntukkan penggalian lebih dalam informasi yang ada di Kukar, dan melibatkan sang kakak. Dia juga menegaskan jika pemanggilannya tidak berkaitan sama sekali dengan kasus korupsi yang terjadi di kota pendidikan ini.

“Tadi ditanyai apa kenal dengan pejabat di sana, kan kakak saya beraktivitas di sana, itu saja,” jawabnya. (chollil)

252 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan