Pengurus IKBA Untag Surabaya Temui Warek I

Selasa, 10/Oktober/2017 21:13:06
Jamhadi (kedua dari kiri) bersama Warek I Untag Surabaya (kiri) dan tim formatur

SURABAYA (Surabayapost.net) – Dr Ir Jamhadi, MBA, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (IKBA UNTAG) periode 2017-2021. Pria yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Tata Bumi Raya ini dipercaya oleh Tim Formatur pemilihan Ketua IKBA Untag 1945 Surabaya, yang terdiri dari 18 orang.

Usai dipercaya sebagai Ketua Umum IKBA Untag 1945 Surabaya, dan diperkuat oleh surat yang ditandatangani oleh Prof drg Ida Aju Brahmasari, Dipl, DHE, MPA selaku Rektor Untag 1945 Surabaya pada 13 September 2017, Jamhadi diberi waktu 30 hari ke depan untuk menyusun struktur kepengurusan.

Maka dari itu, Jamhadi dan 3 orang perwakilan Tim Formatur menghadap ke Wakil Rektor (Warek) I Untag 1945 Surabaya, Dr Andik Matulessy, MS, pada Senin 9 Oktober 2017. Agendanya ialah untuk berkonsultasi sekaligus silaturahmi dalam rangka mencari sosok yang tepat untuk menduduki kepengurusan IKBA Untag 1945 Surabaya. Tim Formatur yang hadir ialah Abdullah Sultan dan BF Sutadi.

Bapak Andik menyambut baik kehadiran Jamhadi dan Tim Formatur. Sedikit banyak, dia memberi masukan agar posisi pengurus IKBA Untag 1945 Surabaya segera disusun, sehingga bisa menjalankan program kerja.

Pengurus akan diambil dari perwakilan alumni masing-masing Fakultas, yang saat ini ada 6 fakultas. Dan diharapankan setelah kepengurusan pusat terbentuk, IKBA Untag 1945 Surabaya bisa membentuk kepengurusan wilayah (provinsi) dan cabang (kabupaten/kota).

Bidang yang bisa diisi diantaranya ialah bidang keilmuan dan pengetahuan, bidang kerjasama, dan bidang pengabdian masyarakat. Jikalau memungkinkan, bisa ditambah bidang humas.

Kepada Bapak Andik serta tim formatur, Jamhadi sudah punya program agar IKBA Untag 1945 Surabaya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satu diantara sekian program ialah mempertemukan dunia riset yang dihasilkan akademisi dalam hal ini Untag 1945 Surabaya dengan dunia usaha. Hal ini akan mudah mengingat saat ini, Jamhadi tercatat sebagai Tim Ahli Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur dan Ketua KADIN Surabaya.

“Kami akan mempromosikan produk universitas, apakah itu riset dari dosen atau mahasiswa,” kata Jamhadi, yang gelar doktornya menempuh di Untag 1945 Surabaya.

Program lain yang dicanangkan Jamhadi bersama dengan pengurus IKBA Untag 1945 Surabaya ialah membuat kalender kegiatan IKBA 2017. Itu penting untuk mensinkronisasikan kegiatan IKBA Untag 1945 Surabaya dengan kegiatan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Untag 1945 Surabaya. (Junaidi)

305 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan