Persebaya Lolos 8 Besar Usai Tahan Imbang PSBS

Senin, 9/Oktober/2017 14:47:58

SURABAYA (Surabayapost.net) – Persebaya Surabaya memastikan diri lolos babak 8 besar Liga 2 setelah menahan imbang PSBS Biak dengan skor 0-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

“Hasil yang patut kami syukuri karena satu poin ini tetap membuat Persebaya di puncak dan lolos,” ujar Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera kepada wartawan usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Persebaya masih kokoh dipuncak Grup C dengan 9 poin, disusul Kalteng Putra dengan koleksi 8 poin, Persigo Semeru FC 6 poin dan juru kunci PSBS Biak 2 poin.

Pada hasil pertandingan lainnya sore ini, tuan rumah Kalteng Putra ditahan imbang 1-1 menghadapi Persigo Semeru FC.

Pada pertandingan berikutnya, Kamis, 12 Oktober 2017, Persebaya melawan Kalteng Putra di Surabaya, sedangkan Persigo Semeru FC melawan PSBS Biak di Lumajang.

Meski masih memiliki peluang untuk disamai poinnya dengan dua tim di bawahnya, namun Persebaya yang unggul “head to head” dipastikan tetap aman di peringkat dua besar.

Sementara itu, jalannya pertandingan di kedua babak, Persebaya mengontrol permainan, namun serangan-serangan yang dimotori Riky Kayame, Rendy Irwan maupun Misbakhus Solikin selalu kandas.

Kembalinya kiper utama PSBS Biak dari cedera, Selsius Gebze, menambah kepercayaan diri pemain bertahan hingga mampu menahan gempuran tim “Bajul Ijo”, julukan Persebaya.

“Kembalinya kiper kami membuat pemain lain percaya diri. Permainan kami juga sesuai dengan instruksi pelatih sehingga target untuk tidak kalah lagi terealisasi,” ucap kapten PSBS Biak Patrias Rumere.

Hingga 90 menit berakhir, pertandingan yang dipimpin wasit Eno Sembiring asal Medan tersebut berakhir imbang tanpa gol. (*)

46 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan