Pesta Ganja Lima Karyawan Resto di Tangkap Polres Makota

Kamis, 12/Oktober/2017 19:19:13

MALANG (Surabayapost.net) – Satuan Reserse Narkoba (Sat-Reskoba) Polres Malang Kota berhasil menggulung komplotan pengguna narkoba jenis ganja.Lima orang terangka yang diringkus itu merupakan karyawan di salah satu Resto dikawasan Jl.Sukarno Hatta,Kota Malang.

” Mereka saat kami tangkap, sedang menggunakan barang haram tersebut di mess restoran di kawasan Jl. Sukarno Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa dilihari (26/9/2017) silam,”kata Kasubbag Humas Polres Malang Kota,Ipda Ni Made Seruni Marhaeni didampingi KBO Reskoba,Ipda Bambang Heriyanto saat merilis hasil tangkapannya, Kamis (12/10/2017).

Marhaeni menyebutkan,kelima tersangka itu yakni,Ridwan (23), warga Klojen gang 2, Kecamatan Klojen, Teguh alias pepes (21), warga Rejoso Bantur, Kabupaten Malang, Alfian (21) dan Alif (20) warga Ureq Ureq, Kecamatan Gondanlegi, Kabupaten Malang. Sementara satu tersangka lagi masih berstatus dibawah umur.

“Para tersangka bekerja di salah satu restoran yang sama di Kota Malang. Sebelumnya, satu tersangka R, ditawari ganja oleh seseorang,” bebernya.

Ia melanjutkan, terjeratnya kelima tersangka itu berawal dari salah satu tersangka mendapat tawaran barang dari salahsatu orang yang kini DPO.Dari penawaran itu,akhirnya mereka patungan masing Rp.200 ribu an. Dari uang yang dikumpulkan itu, akhirnya dibuat beli ganja satu garis atau sekitar satu ons dengan harga Rp. 1 juta.

“Dari barang yang didapatkan, akhirnya dikunsumsi bersama sama di messnya. Hingga bisa ditangkap. Saat ini, penjual barang kepada atas nama R masih dalam pengejaran petugas,”kata Marhaeni dan diamini Ipda Bambang Heriyanto.

Kini,untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,kelima tersangka harus mendekam di sel tahana Polres Malang Kota dan terancam hukuman 4 – 12 tahun penjara.(cholil).

133 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan