Produk UD Truck, Moreno; Teknologinya Seperti Pesawat

Rabu, 11/Oktober/2017 21:28:23
Anggota DPR RI yang juga pakar safety driving, Moreno Soeprapto saat memberi tips mengemudi pada para sopir truk di SPBU Purwodadi, Pasuruan, Jatim, Rabu (11/10/2017).

MALANG (surabayapost.net) – Teknologi produk UD Truck, Quester CQE 280 (8x2R) dinilai canggih dan luar biasa. Penilaian itu dilontarkan anggota DPR RI, Moreno Soeprapto dalam program apresiasi bagi sopir truk Indonesia di SPBU Purwodadi, Pasuruan, Rabu (11/10/2017).

“Teknologi yang dipakai produk UD Truck itu sangat canggih, seperti pesawat. Semuanya bisa dikendalikan dan dikontrol meski dari jarak jauh,” kata Moreno.

Teknologi semacam itu, menurut pakar safety driving ini, bisa dipakai untuk mobil-mobil dinas pemerintah. Alasannya, selain nyaman dan aman, efektifitas serta produktivitasnya bisa terpantau.

Meski begitu Moreno yang juga politisi dari Partai Gerindra ini mengingatkan agar para pengemudi tetap waspada. “Sebab, kalau yang dikendarai terlalu nyaman terkadang membuat sopir lalai,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Purwodadi, AKP Slamet Santoso. Menurut dia, kecelakaan berlalu lintas itu bisa karena faktor kendaraan, human eror dan kondisi alam.

“Quester CQE 280 ini memang canggih. Tapi, jangan sampai mengabaikan faktor Human eror. Sopir tetap harus ada cadangan dan istirahat minimal empat jam,” kata Slamet Santoso.

Makanya dia mengingatkan agar tidak mengabaikan aturan. “Ya karena kendaraannya nyaman, pakai AC lalu aturan diabaikan. Itu tidak boleh,” kata dia.

Chief Operating Officer PT Astra Internasional UD Truck Sales Operations, Winarto Martono mengakui bila kecanggihan teknologi Quester CQE 280 yang pertama di Indonesia. Menurut, UD Truck memang mengutamakan kenyamanan, keamananan dan keselamatan.

“Pengemudi bisa meningkatkan produktivitasnya. Sehingga bisnis perusahaannya berjalan dan berkembang dengan baik,” kata dia.

Dijelaskan Winarto, CQE 280 sebagai hasil inovasi terkini mampu mengangkut muatan lebih tanpa melanggar aturan. Menurut dia, selama ini truk-truk sejenis hanya mampu mengangkut 21 ton. “Ini bisa sampai 30 ton,” katanya.

Makanya, tandas dia, produk-produk UD Truck, termasuk CQE 280 ini paling banyak diminati. “Selama dua tahun saja ada 5000 unit terjual,” katanya.

Untuk tahun 2017 ini ditargetkan 3500 unit terjual di Indondonesia. “Saat ini sudah ada 2500 unit yang laku. Saya optimis target tahun ini bisa tercapai,” kata dia.

Semua itu, kata Winarto, berkat kecanggihan teknologi yang dipakai untuk produk-produk UD Truck. “Sebab, teknologi tersebut memang mengutamakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan,” pungkasnya. (aji.AH)

301 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan