Ria Ricis dan Para YouTube Kreator Hadir di Surabaya Beri Kejutan

Jumat, 6/Oktober/2017 17:11:17
Fibriani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia, menjelaskan mengenai rangkaian acara YouTube FanFest 2017 di Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

SURABAYA (Surabayapost.net) – Mulai hari ini, Jumat 6 Oktober 2017, hingga 3 hari ke depan, masyarakat Surabaya akan dipertemukan dengan para YouTube kreator dengan video uniknya. Ada Ria Ricis, Bayu Skak, Salshabilla dan Hanin Dhiya, serta kreator daerah seperti Gamelawan, Tepe46, Yudist Ardhana, serta Abdi Kos.

Mereka akan berbagi panggung dan meramaikan rangkaian YouTube FanFest Showcase 2017 dengan penuh kejutan bagi penggemarnya. Acara ini diselenggarakan di Ciputra Mall Surabaya, Jl Mayjend Sungkono Surabaya.

Tak hanya itu, rangkaian ini juga dihadirkan untuk memberikan kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapatkan pengalaman serupa dengan kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan kesempatan berkolaborasi dengan top kreator.

“Bagi kami, festival ini sudah tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta. Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses di YouTube semakin banyak. Untuk itu, kami mulai membawa rangkaian YouTube FanFest ke Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung,” kata Fibriyana Elastria, selaku Head of Consumer Marketing Google Indonesia.

“Kami ingin membawa keseruan yang sama bagi kreator dan penggemar YouTube di Surabaya,” tambah Fibri.

Menurut Fibri, YouTube FanFest ini merupakan ajang para YouTuber bertemu dengan penggemarnya. Jika sebelumnya para penggemarnya hanya menonton fans mereka lewat YouTube, kini di Surabaya bisa bertemu langsung dan berdiskusi.

Masih menurut Fibri, tahun 2017 ini menjadi tahun ke-3 bagi YouTube FanFest setelah pertamakali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2015 lalu. Saat itu, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Yang membanggakan, 3.000 tiket sold out hanya dalam waktu 5 menit.

Tahun berikutnya kembali digelar di Jakarta. Fibri menjelaskan, di tahun kedua ini antusiasme masyarakat tidak kalah dengan tahun pertama. Jika di tahun pertama hanya digelar sehari, maka tahun 2016 lalu digelar selama 3 hari, dan tempatnya hanya di Jakarta.

Namun, di tahun 2017 ini, YouTube FanFest tidak hanya dipusatkan di Jakarta, melainkan di beberapa kota. Seperti Yogyakarta, Surabaya, Bandung (20-22 Oktober 2017), dan Jakarta (10-12 November 2017). Penutupan di Jakarta akan dimeriahkan oleh kedatangan kreator YouTube internasional ternama seperti 1MILLION Dance Studio dan Ranz & Niana, juga kreator lokal yakni Gen Halilintar, Raditya Dika, dan dunia MANJI yang siap memberikan penampilan terbaik bagi penggemar mereka

“Tahun ini YouTube FanFest digelar di banyak kota karena misi YouTube for every one. Jadi, siapapun bisa menjadi bagian dari YouTube,” katanya.
Di Yogyakarta kemarin, acaranya begitu meriah. Setidaknya, 13.000 ribu pengunjung hadir selama 3 hari. Dan di Surabaya ini, dia berharap antusiasme pengunjung tidak kalah tinggi dari Yogyakarta.

Di kesempatan yang sama, Bayu Skak merasa senang sekali bisa menyapa para penggemarnya yang selama ini menjadi bagian penting perjalanannya. Pria yang memulai jadi YouTuber sejak tahun 2010 ini akan berkolaborasi dengan Ria Ricis pada penampilannya di hari Sabtu 7 Oktober 2017.

“Dari analitik YouTube saya, terbanyak view dari Kediri, Surabaya, dan Malang. Ini akan menjadi bagian penting bagi saya,” ujarnya.

Bayu Skak ialah pria asli Malang yang menjadi salah satu kreator besar Indoesia yang baru saja menerima Golf button dari Yotutube setelah mencapai 1,000,000 subsrciber. Video populernya ialah TURORIAL KAWIN.

Di kesempatan itu juga ada Gamelawan dari Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pada penampilan di YouTube FanFest, dia akan konser dengan galverog menggunakan bahasa Jawa.

Gamelawan sebuah kelompok music tradisional modern asal Lamongan yang Awan dirikan. Awan ini memperkenalkan musik gamelan versi Awan dari situ terciptakan nama Gamelawan (gamelannya Awan). Saat ini, subscribe di YouTube mencapai 129 ribu. Video terpopuler See You Again –Javanese version (Nelongso).

Sedangkan Yudis Ardhana, salah satu kreator dari Bali turut meramaikan YouTube FanFest di Ciputra World Surabaya. “Besok saya akan menampilkan sulap. Juga ada aksi berbahaya dengan mata tertutup,” katanya.

Youtube FanFest Showcase, dipersembahkan oleh Vivo, bekerjasama dengan JD.id, dan official partner AXIS untuk pertama kalinya hadir di Surabaya.

Menjadi Official Smartphone untuk YouTube FanFast 2017, Vivo Smartphone ikut antusias menunjukkan dukungan penuhnya. Edy Kusuma selaku Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan “Rangkaian YouTube FanFest 2017 menjadi sarana bagi anak muda Indonesia mengekspresikan diri dan kreatifitas. Semangat ini sejalan dengan apa yang ingin diberikan oleh Vivo Smartphone bukan hanya melalui inovasi teknologi, namun juga kolaborasi yang dilakukan.”

Edy menambahkan, kolaborasi dengan YouTube FanFast 2017 juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkab Vivo V7+, smartphone terbaru Vivo dengan kamera depan 24 MP pertama di dunia dan fullviewTM Display. (Junaidi)

184 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan