Setelah Diperiksa, Tali Pocong Siti Aminah Masih Utuh

Minggu, 8/Oktober/2017 16:18:40

BOJONEGORO (Surabayapost.net) – Maraknya pemberitaan tentang makam Hj Siti Aminah atau Bu Nyai, warga  RT 08 RW 02, Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, yang dibongkar oleh orang tidak bertanggungjawab rupanya ada temuan baru.

Pihak keluarga atau ahli waris dan disaksikan oleh pihak Kepolisian Sektor Trucuk serta Pemerintah Desa Mori melihat mayatnya dengan cara membongkar makam Hj Siti Aminah untuk memastikan isu yang santer bahwa tali pocong tersebut hilang di curi orang guna nenambah kesaktian. Namun setelah dilakukan pembongkaran, ketiga tali mayat masih utuh dan tidak ada yang hilang.

Kepala Desa Mori, Andik Triatmaja membenarkan bahwa kelengkapan jenazah Hj Siti Aminah masih utuh dan tidak ada yang hilang. Hal tersebut juga dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditandatangani pihak ahli waris bahwa semua perlengkapan jenazah masih utuh.

“Semuanya tidak benar kalau tali pocong Almarhumah hilang dicuri orang yang ingin sakti. Itu hanya isu. Setelah kami cek dengan pihak Kepolisian dan para ahli waris semuanya masih utuh,” ujar Kepala Desa Mori.

Seperti diberitakan, masyarakat Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, sempat gempar terkait ditemukannya Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat karena salah satu makam berlobang.

Sarmijan (65) warga desa setempat menuturkan bahwa pagi pukul 07.00, ia akan pergi ke kebun miliknya. Kebetulan jalan menuju kebun melewati TPU, namun ia terkejut saat melihat makam Hj Siti Aminah (77) yang baru meninggal pada hari Jum’at Wage (06/10/17) kemarin, terlihat berlobang.

“Saya melihat sendiri, bahwa makam Ibu HjSiti Aminah berlobang,kelihatanya lobang itu dilakukan oleh seseorang,” ujarnya. 

Saat itu juga dengan tergopoh-gopoh saksi melaporkan kejadian tersebut ke Sekretaris Desa (Sekdes), Imron Rosidi. (Sandi Suswondo)

3,910 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan