Sidang Perdana Terdakwa Apeng, Ditunda Pekan Depan

Selasa, 10/Oktober/2017 20:28:17
Terdakwa Tony Hendrawan alias Apeng (memakai rompi tahanan warna orange) didampingi Sumardan selaku kuasa hukumnya.

MALANG (Surabayapost.net) – Sidang perdana dengan terdakwa Tony Hendrawan alias Apeng, (62) di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang di tunda.Hal itu dikarenakan Ketua majelis hakim, Nursyam,SH.Mhum sedang mengikuti pelatihan di Bogor.

Dengan demikian,agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dengan terdakwa Apeng,warga Pondok Blimbing Indah, dan Jl. Puri Palma, RT 007 / RW 11, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, pafa Selasa (10/10/2017) itu berlangsung sangat singkat.

Hingga kemudian Rightment MS Situmorang salah satu hakim anggota memutuskan, kalau sidang akan ditunda,Senin (16/10/2017) pekan depan.

“Dikarenakan ketua majelis hakim sedang ada tugas pelatihan di Bogor,maka sidang ditunda Senin pekan depan,” kata Righment, saat berada diruang persidangan, Selasa (10/10/2017).

Dengan ditundanya sidang, otomatis pembacaan dakwaan, juga baru akan dibacakan Jaksa JPU Senin depan.

Menanggapi hal tersebut, Sumardan selaku kuasa hukum terdakwa Tony Hendrawan alias Apeng,menyatakan bisa menerima dan memaklumi. Mengingat, ketua majelis hakim sedang dalam keperluan tugas negara.

“Kami bisa memaklumi,memahami dan bisa menerima.Namun kami sangat menyayangkan atas kehadiran Jaksa yang terlambat. Padahal, klien saya sudah tiba sejak pukul 10.00WIB. Sementara sidang baru mulai pukul 14.00WIB,” ucapnya.

Sekedar diketahui,terdakwa Tony Hendrawan alias Apeng menjadi pesakitan atas dugaan melakukan penipuan dan penggelapan sertifikat milik kerabatnya.Hal itu terjadi pada sekitar tahun 2009 silam.Kasus itu akhirnya berlanjut kepersidangan atas laporan kerabatnya ke pihak Kepolisian.(cholil).

127 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan