Target Pindad, 2019 Produksi MKK 275 Juta Butir

Senin, 9/Oktober/2017 17:55:14

MALANG (Surabayapost.net) – PT. Pindad (Persero) menargetkan di tahun 2019 kapasitas produksi Munisi Kaliber Kecil (MKK) menembus angka 275 juta butir per tahun. Target itu diungkapkan Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, Senin (9/10/2017).

Dia mengatakan jika saat ini kapasitas produksi MKK Pindad baru mencapai angka 165 juta butir per tahun. Untuk mencapai target tersebut, Pindad nantinya akan didukung dana PMN (penanaman modal nasional) dari pemerintah.

“Rencana pengembangan kapasitas produksi mendapat dana PNM sebesar 700 miliar rupiah, 400 miliar itu untuk pembangunan lini produkasi MKK. Bahwa kebutuhan (MKK) itu besar, kalaupun 275 butir per tahun, kita belum bisa memenuhi kebutuhan yang ada,” ucap Abraham Mose usai acar Peletakan Batu Pertama Pabrik Munisi dan Peresmian Produk Baru PT Pindad, Turen.

Abraham menambahkan untuk menyiasati terbatasnya kapasitas produksi MKK di PT Pindad, maka pihaknya akan menggandeng beberapa negara untuk bekerjsama. Namun, kerjasama tersebut masih dalam tahap pengkajian.

“Kita masih memerlukan kerjasama, berupa strategy partnership yang sedang kita kaji, apa kita mau berjalan dengan Ceko, atau Kanada, atau dengan vendor yang lain misalnya dari China,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Abraham berharap dengan adanya dana PNM dari pemerintah dapat mempercepat peningkatan kapasitas produksi munisi Pindad yang saat ini masih 165 juta butir per tahun. Ditarget pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 target tersebut sudah bisa terealisasikan.

“Diharapkan akhir 2018 dan awal 2019 sudah berproduksi sehingga kapasitas Pindad yang awalnya 165 juta butir per tahun akan naik menjadi 275 juta butir per tahun,” pungkasnya. (tosky)

70 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan