UD Truck Tawarkan Kenyamanan dan Keamanan

Rabu, 11/Oktober/2017 0:06:26

LENSAINDONESIA.COM: UD Truck menawarkan kenyananan dan kemanan untuk angkutan jenis truck. Sebab, truck-truck produksi UD Truck asal Jepang ini menggunakan teknologi bogie lift and telematic.

Dua fitur itu menjadi andalan UD Truck. Sebab, dengan teknologi tersebut truck produksi Jepang itu dinilai efisien, hemat, nyaman dan aman.

“Efisien dan hemat itu terkait dengan bahan bakarnya. Sedangkan nyaman dan aman itu buat driving dan pemiliknya,” kata Marketing Director UD Truck, Jurn Terpstra di Hotel Tugu, Selasa (10/10/2017).

Dijelaskan dia bahwa bogie lift UD Truck untuk jenis tronton ban belakangnya bisa diangkat dan dilipat. Sehingga, truck cukup menggunakan empat roda dalam kondisi kosong.

“Kalau ban paling belakang diangkat dan dilipat, akan menghemat ban. Selain itu memudahkan pengemudi bila hendak belok,” kata Jurn yang diamini Head of Product Management UD Truck, Theo Wibisono.

Sedangkan yang berkaitan dengan fasilitas telematic dijelaskan dia bila pemilik truck akan mudah mengontrol dan mengawasi trucknya. Alasannya, truck tersebut dilengkapi dengan GPS.

Menurut Theo Wibisono, GPS telematic itu tak hanya bisa mengontrol kondisi BBM setiap saat. Namun, juga bisa mengawasi dan mengetahui keberadaan truck dan jalan yang dilewatinya.

Makanya, kata dia, dengan teknologi bogie lift dan telematic itu UD Truck bisa mengendlikan BBM, meningkatkan produktifitas sopir dan bisa memantau keberadaan armada truck. Selain itu, kata dia, bisa mengurangi pekerjaan administratif.

“Karena itu, Bogie lift and telamatic yang jadi andalan UD Truck ini bakal menguntungkan pengusaha angkutan jenis truck. Sebab, pengusahanya bisa memantau trucknya dan produktivitas sopirnya,” pungkas dia yang diamini Branch Manager UD Truck, Sudarmanto. (agus susanto)

73 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan