Waww… Pemprov Jabar Belajar Sistem Keuangan Akrual ke Pemkot Malang

Kamis, 12/Oktober/2017 19:29:49

MALANG (surabayapost.net) – Wawww…. Pemprov Jabar ternyata belajar sistem keuangan berbasis Akrual ke Pemkot Malang? Buktinya, Riadi, Kepala Bidang Biro Umun Setda Provinsi Jawa Barat membawa rombongan besar untuk studi banding tentang keuangan Pemkot Malang, Kamis (12/10/2017).

Menurut Riyadi, untuk saat ini Pemkot Malang memang dikenal baik dalam mengelola keuangan dan aset daerah. “Makanya, kami membawa teman-teman ke sini. Tujuannya untuk bisa lebih mengetahui secara operasional,” tandas Riyadi.

Asisten Admisnistrasi Umum Kota Malang, Supranoto yang menerima mereka mengatakan bila selama enam tahun terakhir Pemkot Malang dapat penilaian WTP dari BPK. “Itu berturut-turut,” katanya.

Menurut dia, penilaian dengan opini WTP itu salah satunya karena sudah menerapkan Akuntansi Ber-Basis Akrual. Itu diterapkan pada setiap instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Malang.

“Jadi pelaksanaan pengelolaan keuangan dan aset daerah sesuai Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2010 dan Per-Mendagri No.64 Tahun 2013 Tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual,” katanya.

Karena itu terang dia, Pemkot Malang selalu menerima penilaian dari BPK dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” pungkasnya. (Doddy Rizky).

61 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan