Kamis, 14 Desember 2017

30 Tim Futsal Sidoarjo Bersaing Memperebutkan Kelana Cup

Minggu, 26/November/2017 12:14:30
Spanduk Pemberitahuan Turnamen Futsal Kelana Cup 2017 berhadiah total Rp 300 juta

SIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sidoarjo, menggelar Turnamen Futsal Kelana Cup 2017. Turnamen ini digelar dalam rangka HUT Ke – 11 Partai Hanura.

Pembukaan Turnamen Futsal Kelana Cup 2017 dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H. Dondik Agung Subroto didampingi Ketua Panitia Indra Dedy Hastio, di gedung lapangan Futsal Jl Pahlawan, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, (25/11/2017) sore.

Dalam sambutannya, H Dondik atau dikenal dengan sebutan Abadont mengatakan, dalam turnamen ini, diikuti sebanyak 30 tim. Tim itu berasal dari 10 internal PAC dan 20 tim atas partisipasi dari masyarakat.

Diakui Abadotn, pelaksanaan Turnamen Futsal Kelana Cup mendapat respon baik dari kalangan muda di Sidoarjo. Hal itu dibuktikan dari banyaknya kalangan muda yang ikut mendaftar sebagai peserta. Padahal Turnamen Futsal ini idenya semula hanya untuk internal partai.

“Namun, dalam pelaksanaannya banyak dari luar partai yang mendaftar sebagai peserta,” imbuh Abadont.

Karena antusias dari masyarakat untuk mengikuti Turnamen ini cukup besar, maka Abadont mempersilakan masyarakat ikut mendaftar. Tentu, harus memenuhi persyaratan, yaitu diantaranya harus terdaftar sebagai kader Partai Hanura.

“Nyatanya, mereka tidak keberatan masuk jadi anggota Hanura. Lalu mereka pun kita buatkan KTA. Jumlah keseluruhan anggota tim Futsal yang masuk ke Partai Hanura berdasarkan KTA yang dikeluarkan sebanyak 600 orang,” kata Dondik.

Hal itu dibenarkan oleh Indra Dedy Hastio. Pembukaan Turnamen Futsal Kelana Cup ini pertanda dibukanya Turnamen Futsal Kelana Cup 2017 secara serentak di 38 DPC Hanura se Jawa Timur. Sedianya, dalam pembukaan di Sidoarjo kemarin, akan dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto. Namun dia tidak dapat hadir karena masih berada di Medan.

Lalu Kelana menugaskan Mochammad Yasin selaku Bendahara DPD Hanura Jatim untuk hadir pada giat Futsal di Sidoarjo.

Mochammad Yasin , yang hadir sendirian tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Futsal Kelana Cup. “Saya turut senang, sebab partisipasi masyarakat untuk ikut berlaga dalam turnamen futsal cukup banyak. Dan yang menggembirakan, mereka yang ikut bertanding bersedia masuk ke Partai Hanura menjadi anggota. Saya kira ini sangat membanggakan,” pungkasnya.
Untuk menyosialisasikan Turnamen Futsal Kelana Cup ini, DPC Partai Hanura Sidoarjo memasang banner dan spanduk di beberapa titik strategis di seluruh PAC di wilayah Sidoarjo.

”Dengan demikian, Hanura lebih dikenal di masyarakat. Dan dalam penyelenggaraan itu, Sidoarjo telah mendapatkan KTA-nisasi pemilih pemula kurang lebih 1000 KTA dari komunitas futsal yang akan menjadi tulang punggung ke depan masuk di segmen pemula,” terang Dondik. (Jun/kbg)

175 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan