Kamis, 14 Desember 2017

Dilarang Nikahi Tantenya, Pemuda Jetis Gantung Diri

Sabtu, 18/November/2017 13:38:14
Erwin Budi Setiawan ditemukan gantung diri di dalam kamarnya

MOJOKERTO (Surabayapost.net) -Pernikahan merupakan ikatan sakral dan pilar untuk membentuk rumah tangga sampai mendapatkan keturunan sebagai penerusnya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Erwin Budi Setiawan (20), pemuda warga Dusun Kelobok, Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Dia (Erwin) nekad melakukan perbuatan yang dilarang agama dengan cara gantung diri karena ditentang oleh keluarganya untuk menikahi tantenya (adik kandung ibunya). 

Kali pertama korban ditemukan gantung diri menjerat lehernya menggunakan rantai besi sepanjang 140 cm di blandar bambu kamarnya sekitar pukul 18.00 WIB oleh Suparjianto (26) tetangganya. Sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban baru saja pulang dari luar rumah lalu masuk ke kamarnya. 

“Awalnya korban datang dan masuk rumah lalu bilang kalau dia (korban) mau tidur sekitar pukul 16.00 WIB. Karena merasa curiga, Erwina (36), ibu korban membuka pintu kamar korban untuk memastikan jika tidak terjadi apa-apa pada keadaan kondisi korban sebab korban akhir-akhir ini pendiam tidak seperti biasanya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Jetis, AKP. Amat, SH. 

Korban berprofesi sebagai anggota pemain kuda lumping. Sebelum ditemukan tewas gantung diri, perilaku korban sering emosi dengan cara memukuli pintu, TV hingga memukul adiknya.

Selain itu, korban juga sering termenung sendirian dipinggir sungai yang tak jauh dari rumahnya. Alasan korban hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara dilarang agama (gantung diri) karena korban ingin menikah namun tidak diperbolehkan oleh orang tuanya.

“Yang mau dikawini itu adik dari ibunya. Makanya orang tuanya gak setuju. Lah, kalau dia jadi nikah dengan wanita tersebut, terus dia (korban) memanggil ibunya apa. Masak mau panggil mbak,” pungkas Amat saat dikonfirmasi Surabayapost.net melalui ponselnya, Sabtu (18/11/2017). (Wisnu Joedha)

15,437 kali dilihat, 32 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan