Senin, 11 Desember 2017

Dituduh Pungli Bedah Rumah, Perangkat Desa Tulungrejo Dilaporkan ke Kejari

Selasa, 21/November/2017 19:19:03

BATU (surabayapost.net) – Perangkat Desa Tulungrejo,Kecamatan Bumiaji Kota Batu,berinisial GT diduga melakukan pungutan liar (Pungli) terkait program bedah rumah dari Pemkot Batu. Sehingga dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu, Selasa (21/11^2017).

Laporan tersebut disampaikan Winarno. Menurut Winarno yang juga Kepala Biro Tabloid Hukum Kriminal (HK) ini mengatakan bila GT ditengarai memungut dana program bedah rumah dengan kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

Jumlah rumah warga yang dibedah sebanyak 9 unit. Mereka mendapat bantuan dari Pemkot Batu. Makanya dia berharap kasus tersebut diproses secara hukum.

Alasannya GT terindikasi tidak melakulan semdiri. Sebab dia menduga Kades Tulungrejo, Suliono juga terlibat. “Perangkat desa tak mungkin berani tanpa sepengetahuan Kades,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasi Pidsus) Andi Ermawan mengakui bila ada laporan tersebut. Namun, dia menegaskan jika masih fokus pada kasus lain.

” Ya, tapi sementara ini saya belum fokus pada laporan tersebut.Kami masih fokus dalam proses hukum yang disikapi,” ujar dia singkat. (agus susanto)

1,003 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan