Kamis, 14 Desember 2017

Aksi Demo PMII di Pemkab Gresik Anarkis

Selasa, 5/Desember/2017 13:17:45

GRESIK (surabayapost.net)–Aksi demo didepan Kantor Bupati Gresik yang digelar oleh ratusan Persatuan Mahasiswa Indonesia (PMI) beralangsung anarkis, Selasa (5/12). Anggota PMI dari Malang menuding PMI Gresik demonya setengah hati.

Pantauan dilapangan, salah satu anggota PMI dari Malang naik sound sistem untuk berorasi. Namun mahasiswa berkopiah ini tidak diperbolehkan orasi oleh anggota PMI Gresik. Akibatnya suasana kian memanas dan terjadi aksi saling dorong antar mahasiswa.

Sejurus kemudian, mahasiswa dari Malang itu menarik diri dari kerumunan demo yang dikawal oleh ratusan Polisi dan Anggota Pol PP didepan pintu Gerbang Kantor Bupati Gresik.

“Ini demo macem apa, demo gak serius. Kita jauh-jauh dari Malang demonya tidak serius,” cetus salah satu mahasiswa dari Malang.

Suasana kian memanas saat mereka berteriak dengan mengolok-olok mahasiswa lainya. Akhirnya bentrokpun terjadi dibawah tugu Adipura meski akhirnya bisa dilerai anggota mahasiswa lainya.

Demo ratusan mahasiwa itu dilakasanakan untuk aksi solidaritas teman mereka yang dijadikan tersangka oleh Polres Gresik akibat laporan dari anggota Pol PP Gresik beberapa waktu yang lalu karena anarkis hingga melukai anggota Pol PP yang sedanh mengamankan demo.

“Kita ingin teman kita dibebaskan. Mereka adalah pejuang rakyat kecil. Ini negara demokratis, mengapa masih ada gaya-gaya orde baru,” kata salah satu mahasiswa yang orasi.

Tiga aktivis yang dijadikan tersangka yakni Fajar Rosyidi (23), Rizqi Siswanto (22), dan Abdul Wahab (43). Ketiganya dianggap telah melakukan pengerusakan serta penganiayaan terhadap petugas Satpol PP saat unras berlangsung. (uki)

160 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan