Kamis, 14 Desember 2017

Bantu Korban Banjir Pacitan, PP dan GP Anshor Galang Dana

Selasa, 5/Desember/2017 15:26:30

BATU (surabayapost.net) – Peristiwa bencana alam, banjir bandang yang menerpa wilayah Kabupaten Pacitan Jawa Timur  menggugah keprihatinan banyak pihak. Termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu bersama GP Anshor Kota Batu.

Kedua Ormas tersebut melakukan aksi penggalangan dana di depan area Plaza Batu hingga Selasa (5/12/2017). Mereka bahkan mendirikan Posko di kawasan tersebut.
Posko yang terbuat dari tenda berukuran 4x 5 meter tersebut dijadikan sebagai base cam untuk penggalangan bantuan. Baik itu bantuan berupa dana, logistik maupun pakaian layak pakai.

Menurut Tokoh Pemuda dari PP Kota Batu, Imam Syofi’i peristiwa banjir bandang di Pacitan tersebut memang menggugah perhatian banyak pihak. Termasuk Organisasi PP bersama GP Ansor kota Batu.

Makanya mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Pacitan. Aksi itu sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan pada warga yang terkena musiba.

“Aksi ini akan kami lakukan dalam seminggu ke depan. Hasilnya akan  segera dikirim ke paciitan,” kata lelaki yang sapaan akrapnya Pipit ini.

Pipit yang merupakan pemuda berdarah Timur Tengan ini mengaku tidak mematok besaran dan kecilnya donasi. Menurut dia, bagi para donatur yang memberi bantuan berpa pun dan apa pun akan diterima selama bisa memberi manfaat bagi warga korban banjir di Pacitan.

Dijelaskan dia dana dan pakaian layak pakai yang diperoleh dari masyarakat sudah dikirim pada Sabtu (3/12/2017) ke Pacitan. Mengingat korban masih memerlukan bantuan dana maupun logistik, maka aksi penggalangan dana ini masih terus berlanjut sampai pekan depan.
“Sabtu mendatang mungkin bantuan yang masuk bakal dikirim lagi ke Pacitan. Semoga bermanfaat,” ujar Pipit yang diamini rekan rekannya. (agus susanto)

212 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan