Kamis, 14 Desember 2017

Dishub Bikin Program Seruni Untuk Menekan Angka Kecelakaan

Rabu, 6/Desember/2017 18:44:14

MALANG (surabayapost.net) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang terus berupaya menekan angka kecelakaan. Untuk itu, Dishub membuat program Sosialisasi Edukasi Rambu-Rambu Lalulintas untuk Usia Dini (Seruni).

“Kami (Dishub, red) cukup prihatin karena angka kecelakaan tinggi dsn didominasi anak usia produktif. Makanya Dishub membuat terobosan baru untuk memberikan pemahaman sola lalu lintas pada anak sejak dini,” ungkap Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi, Rabu (6/12/2017).

Hafi Lutfi yang akrab disapa Lutfi berharap mereka lebih mudah memahami dan mengerti tentang rambu-rambu Lalu lintas (Lalin). Sehingga menjadi kebiasaan untuk tertib berlalulintas.

“Anak usia dini ini dinilai lebih mudah dan pikiran mereka masih murni, sehingga mudah untuk dimasuki ilmu yang positif,” ungkap Lutfi.

Mereka diajari langsung di lapangan. Untuk itu dia menyiapkan dua bus berukuran ¾. Bus itu dilengkapi alat peraga dan satu tutor.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan dua kendaraan tersebut untuk dilakukan penghiasan agar anak-anak PAUD, TK betah dan senang dalam mengikuti sosialisasi yang dilakukan Dishub. Bus itu nanti akan keliling dari kecamatan ke kecamatan.

“Karena itu program Seruni ini akan kami launching pada tahun depan (2018). Kami juga sudah menjalin kerjasama dengan Bunda PAUD,” pungkas Lutfi. (tosky)

116 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan