Kamis, 14 Desember 2017

Liga Sepak Bola U – 14; SSB RSSA Libas SSB Putra Dewata 3-1

Minggu, 3/Desember/2017 19:18:46
Pemain SSB RSSA foto bersama jelang pertandingan Liga U-14 melawan tim SSB Putra Dewata.

MALANG (surabayapost.net) – Pengurus Persatuan Sepakbola (PS) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang menggelar Liga remaja U-14. Liga yang digelar dalam rangka HUT RSUD RSSA Ke 72 itu diikuti delapan Sekolah Sepak Bola (SSB).

Kedelapan SSB yang turut berlaga pada liga kali ini yakni, SSB Arema Dhomhill, SSB Kharisma, PS Djagung, SSB RSSA,SSB Porgana, SSB Bintang Timur Nusantara dan SSB Putra Dewa.Liga U-14 itu sendiri digelar sejak 22 Oktober lalu dan akan berakhir pada 10 Desember mendatang.

Pada pertandingan lanjutan, Minggu (3/12/2017) di lapangan sepak bola Gumuk, Polehan, Blimbing Kota Malang, tim SSB RSSA Kota Malang berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Putra Dewa pada pertandingan pekan keenam liga U-14.

Kemenangan tersebut membuat SSB RSSA Malang kini mendapat poin 10 dari 6 pertandingan. Mereka perlahan merangkak ke posisi 3 klasemen sementara dari 8 peserta Liga U-14. Puncak klasemen masih dikuasai oleh Arema Dhomhill dengan 15 poin.

Ahmad Abadi, manajer tim SSB RSSA mengatakan,kompetisi ini sudah digelar tiga kali, dengan tujuan memberi ruang bagi bibit-bibit
pesepakbola remaja, agar tidak terjerumus ke pergaulan yang tidak produktif. Dengan adanya liga ini,menurut dia,atlet liga U – 14 berkesempatan menunjukkan kemampuannya.

“Keberadaan kompetisi ini diharap menginspirasi remaja-remaja untuk berolahraga ketimbang membuang waktu sia-sia dalam kegiatan yang tidak produktif.Dan ini merupakan ajang pencarian bibit – bibit unggul atlet sepak bola,”tutur Didit sapaan akrab Ahmad Abadi saat dikonfirmasi awak media disela pertandingan,Minggu (3/12).

Disisi lain,Didit bersama dengan rekan pembina SSB RSSA Malang lainya yakni Supa,at serta pembina PS RSSA Wely Sulistyo mengakui bahwa dengan bergulirnya Liga U-14 yang ketiga ini menunjukkan komitmen RSSA untuk bisa membantu membangun sepak bola usia muda Malang Raya.

“Nantinya pemenang akan mendapat piala bergilir dan piala tetap. Sementara peserta akan mendapat uang pembinaan,” bebernya.

Sementara itu,Supaat Pelatih SSB RSSA menyebut kompetisi Liga Remaja U-14 ini, merupakan upaya RSSA Malang mencari benih penerus dari Munhar maupun Andrianto. Dua mantan pemain Arema tersebut, pernah berjuang bersama PS
RSSA pada awal-awal karirnya di dunia sepakbola Malang Raya.

“Semoga saja, PS RSSA Malang nantinya bisa melahirkan pemain kelas nasional, seperti Andrianto yang sempat bermain untuk Arema, atau Munhar yang juga pernah jadi pemain belakang Arema,” pungkasnya. (Cholil)

106 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan