Kamis, 14 Desember 2017

Pakai Sabu Gratisan, Ibu Rumah Tangga Divonis 6 Tahun

Kamis, 7/Desember/2017 19:37:56
Terdakwa Lanny Adinata saat menjalani persidangan di PN Surabaya, Kamis (7/12/2017).

SURABAYA (surabayapost.net) – Demi bisa terus menikmati sabu secara gratis, Lany Adinata memutuskan untuk menjadi pengedar. Ibu rumah tangga berusia 46 tahun ini akhirny dihukum 6 tahun penjara atas perbuatannya tersebut.

Di persidangan Lany mengaku nekat mengedarkan sabu agar bisa terus mengkonsumsi sabu secara gratis. “Supaya saya bisa pakai gratis. Sebelum saya jual, sabunya saya ambil sedikit untuk saya pakai,” ujarnya pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/12/2017).

Akibat dari perbuatannya itu, majelis hakim yang diketuai Dede Suryaman akhirnya menjatuhkan vonis hukuman penjara selama 6 tahun terhadap Lany. Selain itu, Lany juga dijatuhi denda sebesar Rp 800 juta, subsider 8 bulan kurungan. “Menjatuhkan hukuman 6 tahun kepada terdakwa Lany Adinata,” ujar hakim Dede saat membacakan amar putusannya.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wihelmina Manuhutu yang sebelumnya menuntut Lany dengan hukuman 9 tahun penjara. Atas vonis tersebut Lany mengaku pikir-pikir.

Perlu diketahui, kasus ini tersebut bermula saat anggota Polrestabes Surabaya mendapat informasi dari masyarakat perihal adanya transaksi sabu di Jalan Adityawarman, Surabaya.

Dari informasi tersebut, polisi akhirnya menangkap Lany dan menyita barang bukti berupa tiga poket sabu dengan berat total 1,22 gram. Kepada polisi, Lany mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari Hanafi (berkas terpisah). (Arifan)

1,693 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan