Kamis, 14 Desember 2017

Pemkab Mojokerto Gelar Maulud Nabi Muhammad SAW

Rabu, 6/Desember/2017 12:49:15
Bupati Mojokerto, Mustafa Kemal Pasha

MOJOKERTO (Surabayapost.net) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, pada Selasa 6 Desember 2017. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Pemkab Mojokerto.

Setidaknya, ribuan undangan hadir dalam Maulud Nabi Muhammad SAW tersebut. Mulai dari jajaran Operasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto. Juga hadir pula anggota DPRD Mojokerto, Camat se-Mojokerto, sejumlah tokoh dan budawayan Mojokerto.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto, Mustafa Kemal Pasha (MKP) meminta kepada peserta undangan yang hadir untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Dia juga mengimbau agar perlunya umat penerus Nabi Muhammad SAW untuk menjaga persatuan bangsa ini.

“Kita beri contoh yang baik kepada umat lain. Karena Islam merupakan agama Rahmatan Lil Alamain,” kata Bupati Mustofa Kemal Pasha.

Setelah sambutan itu, acara dilanjutkan dengan ceramah dari Mbah KH Khusen Ilyas. Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan terhadap pentingnya ngaji bersama agar tahu sejaran Maulud Nabi Muhammad SAW.

Dia melanjutkan, warga NU (Nahdlatul Ulama) harus kompak dan ikut andil menjaga kerukunan di Mojokerto.

“Dan harus bisa mencontoh perbuatan Nabi Muhamad SAW, yang jadi panutan kita semua. Amiin. Eling lan waspodo Iki wes jaman akhir akeh wong lali gak gawe iman. Sering istigfar dan harus memperbanyak bacaan sholawat nabi. Indonesia dijauhkan bencana alam yang besar. Semua ikhtiar dan istikomah ber-munajad dan istiqosah,” ujar Mbah KH Khusen Ilyas. (Wisnu Joedha)

67 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan