Kamis, 14 Desember 2017

Polda Jatim Gelar Latihan Pra Ops Semeru

Rabu, 6/Desember/2017 18:46:57
Peserta latihan Pra Ops Semeru di Mapolda Jatim

SURABAYA (Surabayapost.net) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Latihan Pra Ops dalam rangka Operasi Sikat II Semeru 2017, bertempat di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu (6/12).

Lat Pra Ops dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, dimulai pada tanggal 11 hingga 20 Desember 2017. Latihan ini dihadiri sebanyak 196 personil yang dilibatkan dalam Lat Pra Ops antara lain, Biro Ops, Ditintelkam, Ditreskrimum, Ditresnarkoba, Ditsabhara, Ditlantas, Bidpropam, dan Bid TI.

Lat Pra Ops dibuka langsung oleh Kabagbinlatops Polda Jatim AKBP Abidarrin. Dalam sambutannya, Abidarrin menyampaikan, “Operasi ini diadakan dengan maksud dan tujuan untuk meniadakan terjadinya tindak pidana dan kejahatan agar tercapainya kondusifitas harkamtibmas di wilayah Jawa Timur”.

Kegiatan ini juga memerangi peredaran penyalahgunaan narkoba, kejahatan jalanan. “Kegiatan ini khususnya juga menanggulangi adanya kejahatan seperti, curas, curat, curanmor, penyalahgunaan senpi, handak, dan narkoba,” lanjut AKBP Abidarrin.

Usai acara, juga telah dibuka rakor Ops Sikat II Semeru 2017 oleh Kabag Binops Biro Ops Polda Jatim AKBP Djoko yang dihadiri oleh Kabag Ops dan  Kasat Serse seluruh Polres jajaran Polda Jatim.

“Operasi Sikat II Semeru 2017 ini kita melibatkan 2.719 personil Polri dan akan berlangsung selama 10 hari di wilayah Jawa Timur,” lanjut Kabagbinops Polda Jatim AKBP Djoko. (LM)

114 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan