Kamis, 14 Desember 2017

Rendra Kresna Raih Bupati Entrepreneur Award 2017

Kamis, 7/Desember/2017 11:08:56

MALANG (Surabayapost.net) – Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, kembali menerima penghargaan dari Mark Plus Inc. Penghargaan yang diterima dalam acara Kellogg Innovation Network (KIN) ASEAN 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta itu berupa Bupati Entrepreneur Award 2017 dalam kategori Kesehatan dan Pariwisata.

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna bersyukur bisa mendapatkan penghargaan bergengsi itu. Sebab awards tersebut berlevel nasional dengan penilaian bertaraf dunia.

“Penghargaan ini berkat kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam meluncurkan inovasi dan kreatifitas. Penghargaan ini tentunya bukan karena saya semata, tapi kerja keras dan kerja sama semua yang membuat mereka mengapresiasi kita begitu tinggi. Dalam hal ini, OPD terkait itu yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” ungkapnya, Kamis (7/12/2017).

Dengan adanya penghargaan ini, Rendra berharap mendatang inovasi dan kreatifitas ini dapat terus ditingkatkan dan diperpertahankan serta berkelanjutan.

“Saya bersyukur beberapa inovasi dari OPD mendapatkan penghargaan. Maka kepada OPD terus berkreasi menuju terciptanya inovasi baru,” harapnya.

Semetara itu Founder and Charman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan, penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 ini melalui beberapa rangkaian kegiatan yang cukup ketat dan panjang dalam menentukan pemenangnya.

“Proses penentuan pemenang ini melalui beberapa rangkaian kegiatan yang cukup ketat dan panjang dalam menentukan pemenangnya. Artinya, tidak sekedar tunjuk saja,” ujarnya

Proses penentuan pemenang, lanjut Hermawan, harus melalu beberapa tahapan. Diantaranya sosialisasi kepada anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Kemudian pengiriman angket kepada anggota APKASI hingga dikembalikannya angket yang telah di isi kepada panitia. Setelah melalui tahapan tersebut baru masuk pada tahapan penilaian tim juri yang terdiri dari KIN ASEAN yang terdiri dari berbagai disipliner ilmu di luar pemerintahan.

“Untuk tim juri sendiri dari KIN ASEAN yang terdiri dari berbagai disipliner ilmu di luar pemerintahan. Misalnya, Prof Rob Wolcoot, seorang profeser di Kellogg Graduate School of Management yang merupakan MBA School nomor satu di dunia di bidang marketing. Dari dalam negeri diwakili oleh MarkPlus Inc yang juga memiliki jejak rekam terpercaya selama ini,” ulasnya.

Dalam pemberian penghargaan Bupati Entrepreneur award 2017 kategori kesehatan dan pariwisata dihadiri juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Untuk bidang kesehatan Dinkes dan DPPKB ini telah berhasil meluncurkan inovasi baru berupa program Contra War, Sutera Emas dan Jari Mas guna memekan kematian ibu hamil dan bayi sampai 50 persen lebih, dan program tersebut akan direplikasi oleh berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia.

Sedangkan untuk bidang pariwisata dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang di pimpin Made Arya Wedhanthara, sector ini semakin menggeliat di berbagai wilayah dengan 33 kecamatan ini. Mengusung konsep pariwisata berbasis masyarakat desa, sector yang jadi salah satu perhatian utama pemerintah kabupaten malang ini telah terlihat hasilnya. Perputaran ekonomi mulai berjalan dan merata di berbagai wilayah serta kesadaran masyarakat mulai tumbuh dalam dunia pariwisata. (tosky)

71 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan