Kamis, 14 Desember 2017

Silaturrohim ke PCNU Gresik, Gerindra Siap Jalankan Politik Keumatan

Selasa, 5/Desember/2017 18:01:58

GRESIK (surabayapost.net)–Safari silaturrohim DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik ke PCNU Gresik, Selasa (4/12) mendapat sambutan positif. Para pengurus Gerindra berseragam kebesaran partai lengkap yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra dr Asluchul Alif Maslihan.

Usai pertemuan dengan para kiai NU, dr Alif menyampaikan bahwa kunjunganya hanyalah silaturrohim biasa. Diakui Alif, safarinya tidak hanya di PCNU tetapi Gerindra sudah menjadwalkan ke ormas-ormas lainya.

“LDII juga, Muhammadiyah kita sudah kirim surat konfirmasi dan ormas-ormas lainya. Membahas soal ke-umatan,” kata Alif saat menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan pungurus PCNU, Selasa (4/12).

Alif menegaskan, jika silaturrohimnya dianggap sebuah gerakan politik dia tidak mempersoalkanya. Karena pihaknya tidak mungkin akan membantah persepsi orang lain.

“Silahkan kalau ada yang mempersepsikan seperti itu. Kita melakukan ini hanya untuk ke-umatan, selebihnya biar dinilai masing-masing,” jelasnya.

Saat ditanya soal target silaturrhimnya, dr Alif mengaku tidak ada. Ia dengan tegas bahwa silaturrohimnya hanya untuk membahas soal ke-umatan. “Kita tidak ada target, kita hanya membicarakan persoalan masyarakat,” ucapnya.

Dalam pertemuan di aula PCNU Alif meminta doa para kiai dan meminta agar para kiai tidak segan-segan menegur Gerindra jika melakukan politik yang tidak elok.

“Siap melakukan dua hal. Yakni politik kami untuk umat dan masyarakat. Jika dalam berpilitik kita melakukan kesalahan maka kami siap ditegur oleh para kiai dan ulama,” pungkssnya.

Jajaran pengurus Gerindra Gresik disambut oleh Ketua PCNU Gresik KH Husnan Ali, KH Robach Ma’sum, KH Mahfud Ma’sum dan sejumlah tokoh NU lainya. (uki)

625 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan