Cara Cepat Melihat Last Seen Instagram

Anda pasti pernah melihat terakhir kali teman Anda online di Instagram jika Anda sering menggunakan aplikasi tersebut. Bagi Anda yang sering mengobrol di Instagram, khususnya.

Waktu ditampilkan, biasanya dalam bentuk teks, dan termasuk data internet dari beberapa jam yang lalu. Sederhananya, ini sebanding dengan fitur terakhir terlihat WhatsApp.

Mungkin ada yang belum tahu cara melihat fungsi ini. Oleh karena itu saya akan menjelaskan cara melihat last seen di Instagram secara lengkap melalui percakapan ini.

Cara Cek Last Seen Instagram
Jika Anda baru mengenal Instagram, buka DM untuk melihat fitur ini (Pesan Langsung). Kemudian cari orang yang dapat Anda kirimi pesan, dan selanjutnya teks dari terakhir kali Anda melihatnya akan ditampilkan.

Rincian disediakan di bawah ini:

Silahkan buka Instagram dan pilih tombol DM (Direct Message) terlebih dahulu.

  1. Selanjutnya, cari kontak yang waktu online terbarunya ingin Anda ketahui.
  2. Setelah selesai, username Instagram akan menampilkan notifikasi pesan teks terbaru. Sebagai ilustrasi, orang yang saya panggil dalam manual ini ada sekitar enam menit yang lalu.

Catatan: Saat pengguna Instagram sedang online, lingkaran hijau biasanya akan muncul di foto profil mereka.

  1. Selesai.

Semua akun Instagram dengan fungsi yang diaktifkan akan menampilkan fitur terakhir terlihat.

Terakhir kali mereka online juga dapat dilihat untuk yang tidak Anda ikuti, jadi Anda tidak perlu mengikuti mereka terlebih dahulu.

Kecuali jika fitur terakhir terlihat ini dinonaktifkan di akun lain. Atau akun yang ingin Anda lihat telah memblokir Anda; dalam hal ini, tidak satu pun peringatan dari fitur ini yang akan muncul.

Cara Menyembunyikan Akun Instagram Anda
Secara default, fungsi terakhir terlihat ini diaktifkan. Namun, jika Anda tidak ingin ada yang tahu kapan terakhir kali Anda menggunakan internet,Fitur ini masih bisa dimatikan.

Secara khusus, sebagai berikut:

  1. Pertama, pilih ikon More Options dari menu Profil Instagram.
  2. Setelah itu, pilih menu Setting.
  3. Periksa opsi privasi.
  4. Silakan pilih opsi Status Aktivitas dari menu.
  5. Geser sakelar ke kiri untuk menonaktifkan opsi di bagian Tampilkan Status Aktivitas.
  6. Selesai.

Setelah disetel, akun lain dapat melihatnya. Apakah akun utama Anda masih mengaktifkan fungsi terakhir terlihat?

Oh, dan selanjutnya. Anda tidak akan dapat melihat status aktivitas akun teman Anda jika Anda menonaktifkan fungsi ini.

Kapan pesan terakhir dibaca di Instagram?

Selain memberi tahu Anda kapan teman terakhir online, Instagram kini memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengetahui kapan sebuah pesan dibaca.

Misalnya, pada gambar di atas, di mana saya mencoba untuk berkomunikasi. Setelah membaca, pesan “Baru Dilihat” akan muncul.

Pesan tersebut juga akan mengikuti ketika pesan dibuka jika sudah dibaca beberapa saat. Namun, seringkali hanya menunjukkan hari.

Kata terakhir
Itu akan menunjukkan kepada Anda kapan seseorang terakhir dilihat di Instagram. diskusi tentang cara mematikan fungsi last seen Instagram

Fitur Instagram ini dapat dikustomisasi sesuka Anda. Anda dapat menonaktifkan opsi ini di panduan sebelumnya, misalnya, jika Anda ingin melindungi privasi Anda.

Silakan bertanya kepada saya secara pribadi di bagian komentar jika Anda memiliki pertanyaan tentang fungsi terakhir terlihat Instagram.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *