Cara Crop Gambar Agar Tidak Pecah Di Photoshop 2023

7 Cara Memperbesar Resolusi Foto Laptop, HP Agar Tidak Pecah
Gambar 7 Cara Memperbesar Resolusi Foto Laptop, HP Agar Tidak Pecah dari portal-uang.com

Cara Crop Gambar Agar Tidak Pecah di Photoshop 2023

Apa itu Crop di Photoshop?

Crop adalah proses memotong gambar atau foto hanya untuk membuang bagian gambar yang tidak diinginkan. Dengan cara ini, gambar atau foto akan menjadi lebih tepat untuk tujuan yang diinginkan. Terkadang, ketika Anda mencoba untuk memotong gambar atau foto di Photoshop, gambar atau foto akan pecah. Untuk menghindari hal ini, Anda perlu tahu cara memotong gambar atau foto hanya dengan benar di Photoshop.

Cara Crop Gambar Agar Tidak Pecah di Photoshop

Langkah 1: Buka Photoshop dan Buka Gambar

Pertama-tama, buka Photoshop di komputer Anda. Kemudian, buka gambar yang ingin Anda potong. Anda bisa membuka gambar dari folder Anda atau dari komputer Anda.

Langkah 2: Gunakan Tool Crop

Kemudian, Anda harus menggunakan tool crop di Photoshop. Tool ini dapat ditemukan di toolbar di sebelah kiri layar. Saat menggunakan tool crop, Anda harus bisa memilih area di gambar yang ingin Anda potong. Saat Anda memilih area, Anda dapat menggesernya sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 3: Pilih Opsi “Delete Cropped Pixels”

Setelah Anda memilih area yang ingin Anda potong, Anda harus mengklik tombol “Delete Cropped Pixels” di toolbar. Opsi ini akan memastikan bahwa bagian gambar yang Anda potong tidak akan kembali lagi. Ini akan memastikan bahwa gambar tidak akan pecah saat Anda mencoba mengeditnya.

Langkah 4: Simpan Gambar

Setelah Anda selesai mengedit gambar, Anda harus menyimpan gambar yang telah Anda edit. Anda bisa menyimpan gambar dalam format yang Anda inginkan. Anda juga bisa menyimpan gambar dalam format PNG atau JPEG. Dengan menyimpan gambar dalam format ini, Anda akan lebih mudah mengedit gambar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *