Cara Membaca Buku di GoodReads dengan Mudah

Jika Anda benar-benar menikmati membaca, satu situs yang mungkin cocok untuk Anda adalah GoodReads. Terutama jika Anda mencari buku yang menghibur atau baru diterbitkan.
GoodReads tidak memiliki fitur perpustakaan. Menemukan buku-buku atau kategori-kategori tertentu yang baru-baru ini diterbitkan, sangat dihargai itu sederhana.
Selain itu, Anda dapat memeriksa ulasan buku yang ditulis oleh pembaca yang antusias. Jadi, jika Anda masih tertarik, saya akan membicarakannya di bawah ini.

Deskripsi Goodreads.

Sebuah aplikasi bernama GoodReads ditujukan untuk pembaca buku. Anda dapat membaca buku yang telah Anda baca atau yang ingin Anda baca dengan program ini.
Anda dapat menemukan buku-buku baru di GoodReads yang belum pernah Anda baca sebelumnya.
Untuk buku-buku tertentu, ada tambahan ringkasan atau trailer. Novel-novel tersebut nantinya bisa ditambahkan ke dalam daftar bacaan GoodReads jika dirasa menyenangkan.
Kuncinya adalah GoodReads bukanlah aplikasi membaca buku (seperti Wattpad yang khusus untuk novel). Namun, GoodReads juga menawarkan novel gratis tertentu yang tersedia untuk diunduh segera.

Di GoodReads, cara Membaca Buku

Koneksi internet diperlukan untuk memanfaatkan aplikasi GoodReads. Pertama-tama kita harus menyiapkan akun dalam hal ini juga.
Nah, khusus untuk buku, jika Anda ingin mencoba membaca di GoodReads, Anda dapat mengunduh buku itu nanti dan membacanya dalam mode offline.

Berikut akan saya uraikan caranya:

1.Aktifkan akun GoodReads Anda.

Silakan masuk ke akun GoodReads Anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan. Anda dapat mendaftar melalui email jika Anda belum memiliki akun.
Silakan klik “daftar” dan kemudian berikan informasi yang diperlukan. Bergantian, pilih Lanjutkan Dengan Google, Facebook, atau Apple (atau mungkin Amazon).
Jika Anda sudah memiliki akun, Anda cukup memasukkan alamat email dan kata sandi dari akun GoodReads tersebut. berikut klik enter

2.Temukan Buku yang Ingin Anda Baca

Setelah itu, Anda dapat menggunakan GoodReads untuk mencari buku yang ingin Anda baca. Misalnya, saya ingin membaca novel James Potter dan Morrigan Web dalam manual ini.
Judul buku dapat dimasukkan dalam bidang Cari Buku untuk memunculkan thumbnail buku tersebut. Klik di sini untuk mengakses buku.

3.Pilih opsi untuk membaca buku.

Anda sekarang akan diarahkan ke buku yang Anda cari. Akan ada informasi di akhir buku sebagai bonus tambahan.
Anda dapat membaca buku jika ada menu Baca Buku. Sementara itu, jika jawabannya tidak, buku itu tidak bisa dibaca.
Jika tidak, Anda bisa mencari buku lain.

4.Mulailah memeriksa buku

Klik tombol “Baca Buku” yang disebutkan di atas. Di sinilah buku yang diinginkan akan dimulai.
Anda dapat menyelesaikan membaca buku. Jika tidak, Anda selalu dapat membaca halaman sebelumnya dengan mengklik opsi Simpan agar dapat dibuka kembali nanti.
Waktu terakhir Anda dapat menulis resensi adalah jika buku tersebut telah dibaca. Pembaca buku lain akan menggunakan ulasan ini sebagai sumber informasi singkat.

Kata terakhir

Sekali lagi, GoodReads bukanlah program yang dibuat hanya untuk membaca buku. Terlepas dari kenyataan bahwa beberapa buku tersedia secara gratis.
Di luar negeri, GoodReads cukup disukai. Terutama bagi mereka yang gemar membaca.
Jangan ragu untuk mengirimkan komentar jika Anda memiliki pertanyaan tentang GoodReads.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *