Cara Membedakan Senar Gitar 1 Sampai 6

ozi siahaan Cara menyetem Gitar Secara Manual
Gambar ozi siahaan Cara menyetem Gitar Secara Manual dari oziblogmusic.blogspot.com

Cara Membedakan Senar Gitar 1 Sampai 6

Pengenalan

Gitar adalah alat musik klasik yang selalu menjadi pilihan utama bagi para pemula. Gitar memiliki 6 senar yang berbeda yang dapat digunakan untuk memainkan berbagai jenis musik. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membedakan senar gitar 1 sampai 6.

Cara Membedakan Senar Gitar

Cara terbaik untuk membedakan senar gitar adalah dengan melihat senar yang paling bawah. Senar ini juga dikenal sebagai senar tengah. Ini adalah senar yang biasanya memiliki warna yang berbeda dan juga tersedia dalam berbagai macam warna. Senar yang paling bawah biasanya memiliki warna putih atau kuning. Ini adalah senar yang paling mudah dikenali. Senar yang paling atas adalah senar yang paling jarang digunakan dan biasanya memiliki warna hitam.

Senar 1

Senar pertama adalah senar tengah yang memiliki warna putih atau kuning. Ini adalah senar yang paling mudah dikenali. Senar ini digunakan untuk memainkan nada rendah dan juga digunakan untuk bermain akor. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan bass.

Senar 2

Senar kedua adalah senar yang berada di atas senar tengah. Senar ini biasanya berwarna abu-abu atau coklat. Senar ini biasanya digunakan untuk memainkan nada tinggi dan juga digunakan untuk bermain akor. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan skala.

Senar 3

Senar ketiga adalah senar yang berada di atas senar kedua. Senar ini biasanya berwarna hijau atau biru. Senar ini biasanya digunakan untuk memainkan nada tinggi dan digunakan untuk bermain akor. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan skala.

Senar 4

Senar keempat adalah senar yang berada di atas senar ketiga. Senar ini biasanya berwarna pink atau merah. Senar ini biasanya digunakan untuk memainkan nada tinggi dan juga digunakan untuk bermain akor. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan skala.

Senar 5

Senar kelima adalah senar yang berada di atas senar keempat. Senar ini biasanya berwarna ungu atau biru. Senar ini biasanya digunakan untuk memainkan nada tinggi dan juga digunakan untuk bermain akor. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan skala.

Senar 6

Senar keenam adalah senar yang berada di atas senar kelima. Senar ini biasanya berwarna hitam. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan nada tinggi dan juga digunakan untuk bermain akor. Senar ini juga dapat digunakan untuk memainkan skala. Ini adalah senar yang jarang digunakan.

Kesimpulan

Begitu Anda memahami cara membedakan senar gitar 1 sampai 6, Anda akan dapat memainkan berbagai jenis musik yang berbeda. Selain itu, Anda juga akan dapat memainkan akor dan skala dengan lebih mudah. Sekarang Anda dapat memainkan musik Anda sendiri dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *