Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk Di Corel

Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk Di Corel
Gambar Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk Di Corel dari asriportal.com

Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk di Corel

Apa itu Corel?

Corel adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat atau mengedit gambar dan desain grafis. Corel memiliki berbagai macam fitur yang berguna untuk membuat atau mengedit gambar dan desain grafis. Salah satu fitur yang paling populer adalah penggunaan alat pemotong untuk memotong gambar sesuai bentuk.

Cara Memotong Gambar Sesuai Bentuk di Corel

Untuk memotong gambar sesuai bentuk di Corel, Anda harus melakukan beberapa langkah. Pertama, Anda harus membuka file gambar yang ingin Anda potong. Setelah itu, Anda harus memilih alat pemotong yang ingin Anda gunakan. Secara default, alat ini terletak di menu “Pemotongan” di toolbar utama.

Selanjutnya, Anda harus mengatur bentuk yang ingin Anda gunakan untuk memotong gambar. Anda dapat memilih bentuk dari daftar bentuk yang tersedia atau Anda juga dapat membuat bentuk sendiri. Setelah Anda memilih bentuk yang ingin Anda gunakan, Anda harus menarik bentuk tersebut di atas gambar yang ingin Anda potong.

Ketika Anda menarik bentuk tersebut, gambar akan otomatis terpotong sesuai dengan bentuk yang Anda tarik. Anda juga dapat memodifikasi bentuk yang Anda tarik untuk menyesuaikannya dengan gambar yang ingin Anda potong. Setelah Anda selesai, Anda dapat menyimpan file gambar yang telah Anda potong.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan alat pemotong di Corel dapat membantu Anda memotong gambar sesuai bentuk yang Anda pilih. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat desain grafis yang unik dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *