Cara Menemukan dan Melihat Komentar YouTube Anda Sendiri

Di YouTube, video menarik terkadang memaksa kita untuk meninggalkan komentar. Apakah komentar tersebut merupakan pertanyaan dari hal-hal yang tidak kami mengerti atau jawaban atas komentar sebelumnya.
Jika Anda tidak mengetahuinya, setiap komentar di YouTube dapat dilihat dan diubah sesuai kebutuhan. Bahkan mungkin berlaku untuk komentar sebelumnya.

Berikut akan saya jelaskan caranya bagi yang belum tahu. Cara melihat komentar YouTube kami.

Cara melihat komentar YouTube Anda sendiri

Secara umum, semakin banyak komentar di YouTube, semakin lama kami menggunakannya.
Akan sulit untuk mencari komentar secara manual. Bagaimanapun, cara saya akan mengungkapkannya di sini lebih mudah. ​​berikut langkah-langkahnya:

1.Kunjungi Pengaturan YouTube terlebih dahulu

Anda perlu membuka pengaturan YouTube pada langkah pertama. Ketuk simbol Profil di kanan atas untuk meluncurkan YouTube.

Nanti, Anda akan memiliki berbagai opsi untuk dipilih. Silahkan pilih menu Setting disini.

2.Cari fitur manajer aktivitas

Anda harus menemukan menu Pengelola Aktivitas setelah membuka halaman pengaturan YouTube. Berikut langkah-langkahnya:

1.Silakan pilih History & Privacy dari menu.

2.Ketuk Kelola Semua Aktivitas setelah itu.

3.Anda kemudian akan dikirim ke Google Chrome; di sana, pilih Lihat Komentar di bawah tab Interaksi.

3.Periksa Komentar YouTube Pribadi Anda

Dalam hal ini, semua komentar Anda akan terlihat di sini. Misalnya, lihat gambar di atas, di mana saya meninggalkan komentar pada 27 Februari.

Bagaimana Menemukan Komentar Tertentu

Biasanya, akan ada banyak komentar di video YouTube. Biasanya ada setidaknya beberapa ribu komentar, terutama jika jumlah tampilan mencapai ratusan ribu atau jutaan.

Menemukan komentar tertentu di antara komentar yang tak terhitung jumlahnya pasti akan menjadi tantangan. Fungsi pencarian browser tersedia di sini.

Dengan peringatan, fungsi ini hanya dapat diakses di situs web versi YouTube. Dalam versi aplikasi, belum. Untuk melanjutkan sebagai berikut:

  1. Silakan mulai dengan mencari materi YouTube yang ingin Anda tonton.
  2. Kemudian, saat masih di keyboard, tekan Ctrl + F dan ketik frasa yang ingin Anda cari. Misalnya, saya mencari pemikiran tentang RAM di sini.
  3. Anda akan dibawa ke beberapa komentar yang berisi kata RAM jika Anda menekan Enter.
  4. Selesai. Akan ada komentar.

HP juga dapat digunakan untuk prosedur ini. Cukup masukkan menu tiga titik di Google Chrome dan pilih opsi Pencarian, misalnya.

Mengapa komentar yang Anda cari tidak ada?

Ada dua opsi jika Anda pernah menemukan komentar unik atau yang serupa, tetapi ketika Anda mencari komentar itu tidak ada.
Pernyataan ini tidak akan hilang dengan sendirinya. Pertama, mungkin saja pemilik channel menghapus komentar tersebut. Kedua, komentar mungkin telah dihapus oleh penulis.

Komentar akan hilang secara permanen jika dihapus. Bahkan jika Anda mencarinya lagi, Anda tidak akan dapat menemukannya.

Kata terakhir

Ini adalah tutorial untuk menonton komentar YouTube. Tidak masalah apakah itu komentar kami sendiri atau komentar spesifik yang dibuat pada sebuah video.
Pemilik saluran YouTube juga dapat menggunakan teknik ini. Seseorang mencari komentar pada konten video yang dihasilkan.

Silakan langsung bertanya kepada saya tentang apa pun yang Anda tidak mengerti di bagian komentar di bawah.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *