Cara Menyelamatkan Video Rekam Layar Yang Terhapus 2023

Cara mengembalikan file yang terhapus di PC/Laptop YouTube
Gambar Cara mengembalikan file yang terhapus di PC/Laptop YouTube dari www.youtube.com

Cara Menyelamatkan Video Rekam Layar yang Terhapus 2023

Apa yang Terjadi?

Video rekam layar adalah salah satu cara yang banyak digunakan sekarang untuk mengumpulkan informasi yang berguna. Pada tahun 2023, banyak orang menggunakan video rekam layar untuk menyimpan catatan mereka dan sebagai budaya untuk berkomunikasi satu sama lain. Namun, masalahnya adalah bahwa video rekam layar yang tersimpan dapat hilang atau terhapus secara tidak sengaja.

Apa yang Harus Dilakukan?

Ketika video rekam layar hilang atau terhapus, Anda mungkin berpikir bahwa semuanya hilang. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video rekam layar yang terhapus. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyelamatkan video rekam layar yang terhapus.

Cara 1: Gunakan Software Recovery

Software recovery adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video rekam layar yang terhapus. Software recovery dapat memindai hard drive Anda untuk mencari file yang telah dihapus atau hilang. Setelah Anda menemukan file yang hilang, Anda dapat mengembalikannya dengan mengklik tombol “Recover”.

Cara 2: Gunakan Perintah Undelete

Perintah Undelete adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video rekam layar yang terhapus. Perintah Undelete dapat membantu Anda untuk mengembalikan berbagai jenis file yang telah dihapus atau hilang. Untuk menggunakannya, Anda harus membuka Command Prompt dan ketikkan perintah Undelete. Setelah Anda mengetikkan perintah, Anda dapat menemukan file yang hilang dan mengembalikannya dengan mengklik tombol “Recover”.

Cara 3: Gunakan Perangkat Lunak Rekonstruksi File

Perangkat lunak Rekonstruksi File adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video rekam layar yang terhapus. Perangkat lunak ini dapat membantu Anda untuk mengembalikan berbagai jenis file yang telah dihapus atau hilang. Untuk menggunakannya, Anda harus men-download dan menginstal perangkat lunak Rekonstruksi File. Setelah Anda menginstalnya, Anda dapat mencari file yang hilang dan mengembalikannya dengan mengklik tombol “Recover”.

Cara 4: Gunakan Perangkat Lunak Penyimpanan Awan

Perangkat lunak Penyimpanan Awan adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video rekam layar yang terhapus. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat menyimpan berbagai jenis file yang telah dihapus atau hilang ke dalam cloud storage. Setelah Anda menyimpan file yang hilang ke dalam cloud storage, Anda dapat mengembalikannya dengan mudah dengan mengklik tombol “Restore”.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan video rekam layar yang terhapus pada tahun 2023. Dengan cara-cara ini, Anda dapat dengan mudah menyelamatkan video rekam layar yang terhapus. Namun, jangan lupa bahwa Anda juga harus berhati-hati saat menggunakan video rekam layar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *