Cara Menghapus Riwayat Panggilan Instagram (Permanen)

Instagram terutama digunakan dengan cara yang sama seperti media sosial lainnya. Selain itu, Instagram biasanya digunakan untuk sesi obrolan.

Namun, fitur menelepon kini banyak digunakan di Instagram. Dengan teman, Anda dapat menggunakan Instagram untuk melakukan panggilan dan bahkan melakukan panggilan video.

Jika Anda sering menggunakan fitur panggilan ini, Anda pasti tahu bahwa Instagram merekam semua panggilan.

Riwayat Panggilan Instagram: Apa itu?

Riwayat panggilan Instagram melacak siapa yang Anda telepon dan kapan di aplikasi Instagram.

Dengan kata lain, riwayat akan disimpan setiap kali panggilan dilakukan atau diakhiri di Instagram. Umumnya, fitur Direct Message (DM) Instagram memungkinkan Anda untuk melihat riwayat ini.

Sayangnya, fitur DM Instagram tidak memungkinkan Anda untuk menghapus satu per satu pesan atau riwayat panggilan.

Tetapi untuk menghapus riwayat panggilan juga, Anda harus benar-benar menghapus semua DM yang dikirim ke teman di Instagram.

Cara Menghapus Riwayat Panggilan Instagram

Riwayat panggilan di Instagram tidak dapat dihapus, seperti yang saya nyatakan sebelumnya. Kecuali Anda benar-benar menghapus pesan Instagram teman.

Silakan ikuti petunjuk di bawah ini jika Anda benar-benar ingin menghapusnya.

Buka aplikasi Instagram Direct Message.

Langkah pertama mengharuskan Anda untuk meluncurkan aplikasi Instagram. Anda dapat mengetuk ikon Pesan Langsung di bagian atas halaman beranda Instagram setelah menavigasi ke sana.

Sekedar catatan singkat: Saya menggunakan versi terbaru Instagram untuk instruksi ini. Update Instagram terlebih dahulu jika ada perbedaan tampilan.

  1. Lihat pesan masuk

Jika ya, silakan periksa pesan Anda untuk komunikasi apa pun dari penelepon yang dikenal. Setelah itu, menekan pesan akan menampilkan menu dengan beberapa perintah.

  1. Hapus pesan dari Instagram.

Bagian bawah Instagram kemudian akan menampilkan beberapa pilihan menu. Cukup pilih opsi Hapus karena Anda ingin menghapusnya.

  1. Verifikasi Pesan Telah Dihapus

Di layar ponsel Anda, kotak dialog konfirmasi dengan tulisan “Hapus Obrolan Secara Permanen?” akan muncul.

Untuk mengonfirmasi penghapusan riwayat panggilan dan pesan Instagram, tekan opsi Hapus sekali lagi.

Komunikasi Instagram Anda dengan teman akan hilang setelah Anda menerima penghapusan.

Ya, Anda dapat menggunakan pendekatan ini lagi untuk menghapus riwayat panggilan dari pesan terpisah jika ada.

Catatan tentang penghapusan riwayat panggilan Instagram
Jika Anda ingin menghapus riwayat panggilan, Anda harus yakin bahwa Anda ingin menghapusnya. Karena Anda dapat menghapus lebih dari sekadar riwayat panggilan Anda.

Tetapi Anda juga akan kehilangan akses ke semua Direct Message (DM) Instagram Anda dengan teman-teman. Sebaiknya ambil tangkapan layar dari pesan penting sebelum menghapusnya.

Karena komunikasi yang dihapus tidak dapat dipulihkan setelah Anda mengonfirmasi penghapusan.

Termasuk jika suatu komunikasi mengandung media apapun, seperti foto, link, atau jenis konten lainnya. Media juga akan hilang setelah dihapus.

Kata terakhir
Itu dilakukan langsung melalui aplikasi Instagram di ponsel demi tutorial ini. Caranya hampir sama untuk kamu yang menggunakan Instagram di PC atau laptop.

Silakan tulis dan bagikan pertanyaan apa pun yang Anda miliki melalui bagian komentar di bawah jika Anda masih belum jelas atau memiliki masalah lain.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *