Cara Menonton Streaming di Twitch

Bagi yang belum tahu, Twitch adalah salah satu layanan streaming terkenal yang sering digunakan di luar Amerika Serikat.
Produsen konten asing sering menggunakan Twitch untuk kompetisi e-sports webcast. Turnamen dalam video game hanyalah salah satu contohnya.
Seiring berjalannya waktu, pengguna internet di Indonesia juga sudah mulai menggunakan Twitch.
Jumlah pengguna terus meningkat hingga saat ini. Jadi, jika Anda juga tertarik menggunakan Twitch, saya akan membahas instruksi di bawah ini.

Cara Menggunakan Twitch

Twitch tersedia di dua platform. khusus, versi situs web dan versi aplikasi. Sebenarnya, kita punya pilihan di sini.
Namun, di situs web, kami tidak diharuskan untuk masuk ke akun. Meskipun tidak dapat berkomentar, kami masih dapat melihat streaming. Kita harus login dulu ke akun sebelum kita bisa menggunakan HP.
Namun dalam hal ini, saya akan menjelaskan menggunakan HP. Penjelasannya adalah, meskipun Anda harus masuk, itu akan lebih berguna di ponsel Anda di masa mendatang.

1.Unduh aplikasi Twitch terlebih dahulu

Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi Twitch terlebih dahulu dari App Store untuk pengguna iPhone atau Google Playstore untuk pengguna Android.
Tunggu hingga penginstalan aplikasi Twitch di ponsel Anda selesai. Jika demikian, luncurkan programnya.

2.Membuat Akun Twitch

Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan akun setelah aplikasi Twitch dibuka. Anda dapat mengetuk tab Daftar untuk menyelesaikannya.
Lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukkan nama pengguna, kata sandi, tanggal lahir, dan nomor telepon Anda. Silahkan klik tombol Sign Up jika sudah.
Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan masih aktif. Karena kode verifikasi akan dikeluarkan ke ponsel ini untuk Anda gunakan untuk mengonfirmasi akun yang baru dibentuk.

3.Periksa Nomor Telepon Anda di Twitch

Anda kemudian akan dibawa ke situs web tempat Anda dapat memverifikasi nomor HP Anda. Anda dapat mencapai ini dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:

1.Bersabarlah sambil menunggu Twitch mengirimi Anda kode verifikasi.

2.Jika bisa, ketik kode verifikasi di kolom spasi.

3.Untuk mengonfirmasi, klik tombol Kirim.

4.Jika berhasil akan muncul notifikasi untuk Account Verification seperti gambar dibawah ini.

4.Mulai konsumsi konten streaming langsung di Twitch.

Anda sudah bisa menggunakan Twitch jika akun Anda sudah berhasil divalidasi, termasuk untuk menonton live streaming. Untuk melanjutkan sebagai berikut:

1.Halaman dasbor pengguna akan ditampilkan setelah verifikasi Anda berhasil. Di halaman beranda, tekan tombol Lanjutkan.

2.Setelah itu, Anda dapat mengetuk ikon pencarian di bagian atas untuk melihat game tertentu.

3.Silakan masukkan nama game yang ingin Anda lihat; misalnya, dalam manual ini, saya ingin melihat Valorant.

4.Beberapa live streaming game valiant akan muncul di sini; ketuk konten untuk memilihnya.

5.Silakan menonton konten segera setelah memilihnya. Letakkan pesan Anda di bagian Kirim pesan jika Anda ingin mengirimnya.

6.Selesai.

Hampir persis seperti itu Seharusnya mudah bagi Anda untuk menggunakan Twitch jika Anda sering menggunakan YouTube. terutama karena betapa miripnya tampaknya.

Kata terakhir

Berikut adalah tutorial menggunakan Twitch. dari mendaftar akun hingga melihat streaming langsung di Twitch.
Saya menggunakan aplikasi untuk menjelaskan teknik ini. Untuk melewati lokasi, tidak banyak yang berubah. Juga sebanding adalah penampilan.
Jika ada pertanyaan atau masalah, silakan kirimkan komentar menggunakan kolom di bawah ini.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *