Cara Mudah Membuka File Bin di Komputer atau Laptop

Kami sering menemukan berbagai jenis ekstensi file, dan BIN adalah salah satunya. File BIN ini biasanya tersedia untuk diunduh bersama dengan jenis data lain seperti perangkat lunak, game, dan DVD.
File BIN ini secara substansial berbeda dari file dengan ekstensi lainnya. Penjelasannya adalah bahwa aplikasi tertentu harus digunakan untuk membuka file ini secara langsung di komputer.
Nah, bagi anda yang mungkin tertarik untuk mengetahui apa saja isi dari file BIN tersebut. Di sini, saya akan pergi ke detail.

Bagaimana cara kerja File Bin?

File biner dikenal sebagai BIN. adalah file yang berisi detail data yang telah dikumpulkan dari foto, video, audio, aplikasi, game, atau gambar CD.
Meskipun menyimpan data seperti file lainnya, ekstensi BIN tidak dapat dibuka secara langsung. Biasanya, itu hanya dapat diakses dengan membakar CD atau menggunakan DVD Virtual.
Setelah berhasil dibuka, file BIN kemudian dapat diekstraksi. Anda nantinya dapat dengan cepat mengambil isi file dengan ekstensi BIN.

Buka File BIN di Komputer atau Laptop

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Anda memerlukan program DVD Virtual untuk membuka file BIN ini. contoh seperti PowerISO.
Ada beberapa program yang tersedia selain PowerISO, seperti UltraISO, Daemon Tools, dan lain-lain. Berikut adalah tutorial yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari lebih detail.

1.Luncurkan PowerISO.

Saya menggunakan aplikasi PowerISO untuk panduan ini. Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi dari situs web PowerISO jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang sama (poweriso.com).
Silahkan langsung saja install program PowerISO seperti biasa setelah mendownloadnya. Buka kembali PowerISO jika program sudah terinstal.

2.Lacak file BIN.

Jika PowerISO sudah berjalan di komputer Anda, cukup ketuk ikon menu Buka di baris atas bilah tugas.
Kemudian, ketika File Explorer muncul, Anda dapat menemukan folder tempat Anda harus menyimpan file BIN terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat memilih file BIN apa pun yang ingin Anda buka.
Cukup klik tombol Buka untuk meluncurkan PowerISO setelah memilihnya.

3.File BIN Berhasil Dibuka

File BIN kemudian akan membutuhkan waktu untuk dibuka. Semua file yang dikompilasi dengan ekstensi BIN akhirnya akan muncul seperti yang terlihat di atas.
File NPK, misalnya, dapat ditemukan di file BIN ini. Bagi yang belum tahu, ekstensi file NPK adalah jenis file perangkat lunak yang digunakan untuk menginstal pembaruan router.
Faktanya, Anda dapat mengekstrak file yang sedang dibuka. Rahasianya adalah memilih folder tujuan yang diinginkan setelah mengklik tombol Ekstrak.
Nantinya, semua file yang terbuka di PowerISO akan diekstrak sehingga Anda dapat mengaksesnya secara langsung.

Kata terakhir

Kesimpulannya, file dengan ekstensi BIN berisi banyak data. Ini mungkin mencakup berbagai tipe data, termasuk file audio, film, foto, aplikasi, dan banyak lagi.
Kemudian, hanya software DVD virtual, termasuk PowerISO, UltraISO, Daemon Tools, dan lainnya, yang dapat membuka file dengan ekstensi BIN. Selain itu, dimungkinkan untuk membakar DVD.
Cukup pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan atau putuskan apakah Anda ingin membakar data dari file BIN ke DVD.
Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan apa pun yang Anda miliki dan kirimkan di bagian komentar.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *