Cara Mudah Menggunakan Game Turbo di Xiaomi

Sistem operasi MIUI Xiaomi mencakup banyak fitur menarik, beberapa di antaranya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan tidak terkecuali bermain game.
Game Turbo adalah salah satu fitur yang disengketakan. Pada ponsel Xiaomi baru, fitur ini masih tersedia pada MIUI 10 (atau sebelumnya).
Apa itu Game Turbo Xiaomi? Bagaimana pengaruhnya terhadap gameplay, dan apa implikasinya? Di sini, saya akan berbicara tentang.

Xiaomi Turbo Game: Apa itu?

Saat digunakan dengan smartphone Xiaomi, fungsi Game Turbo meningkatkan performa gaming.
Fitur ini juga berfungsi untuk menaikkan level kualitas game. Penggunaan data dan audio akan dimaksimalkan setelah pertunjukan visual.
Selain itu, sistem di smartphone Anda akan memprioritaskan game yang terbuka saat setelah mengaktifkan fitur Game Turbo.
Nantinya, akan ada pengurangan jumlah program latar belakang lain yang beroperasi. Ini berusaha untuk menjaga performa game tetap pada performa terbaiknya saat dimainkan.

Memanfaatkan Game Turbo Xiaomi

Pada smartphone Xiaomi, Game Turbo biasanya hanya menyala otomatis saat Anda menjalankan game.
Nah, terkadang Anda harus mengaktifkan Game Turbo secara manual. Jika Anda tidak yakin bagaimana caranya, saya akan menjelaskan prosesnya di bawah ini.

1.Buka Aplikasi Keamanan terlebih dahulu.

Aplikasi Xiaomi Security biasanya menyertakan fungsi Game Turbo.
Akibatnya, Anda harus mulai dengan meluncurkan aplikasi Keamanan. Layar beranda MIUI berisi aplikasi ini.

2.Pilih Menu Game Turbo.

Anda dapat menggunakan berbagai fitur Xiaomi setelah aplikasi Keamanan dibuka. Untuk mengakses menu Game Turbo, geser ke bawah dan pilih kolom alat.

3.Aktifkan fitur turbo game.

Anda akan dibawa ke halaman game utama di Game Turbo. Tap menu di pojok kanan atas. Pengaturan kemudian akan muncul.
Setelah itu, nyalakan Game Turbo disana. Cukup gerakkan sakelar dari kiri ke kanan untuk menyelesaikan aksi.

4.Gunakan Game Turbo untuk memainkan game.

Jika demikian, silakan kembali ke halaman beranda Game Turbo. Silahkan pilih Open setelah memilih game yang dibutuhkan.
Catatan: Saya membuat manual ini di ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI versi 12. Mungkin ada sedikit perbedaan tampilan di aplikasi Game Turbo jika Anda menggunakan MIUI versi yang lebih baru.

Cara Memperbarui Xiaomi Game Turbo

Game Turbo hanya dapat diperbarui melalui pembaruan MIUI ke versi yang lebih baru karena merupakan aplikasi bawaan.
Semua program default yang saat ini diinstal selanjutnya akan menerima pembaruan ketika MIUI diperbarui. Selain Game Turbo.
Namun, perlu diingat bahwa Game Turbo tidak selalu merupakan peningkatan. Biasanya ada waktu pembaruan yang cukup besar antara satu versi dan versi yang lebih baru. Ini bisa memakan waktu beberapa bulan atau lebih lama.

Kata terakhir

Boleh dibilang Game Turbo di Xiaomi sangat direkomendasikan. Apalagi jika Anda sering bermain game.
terutama untuk game yang cukup intens. Game seperti PUBG Mobile, Apex Mobile, COD Mobile, dan lainnya akan berjalan lebih lancar dengan bantuan Game Turbo.
Game Turbo juga dapat dibiarkan jika Anda tidak sering memainkan game yang menuntut. Karena kemampuan ini tidak berdampak apa pun pada baterai atau komponen sistem lainnya, ini mungkin berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *