Belajar Rumus Penjumlahan Bersusun Panjang Untuk Anak Kelas 2 Sd

Cara Penjumlahan Bersusun Panjang Kelas 2 Sd Image Sites
Gambar Cara Penjumlahan Bersusun Panjang Kelas 2 Sd Image Sites dari cloud.markhamgaragedoors.com

Belajar Rumus Penjumlahan Bersusun Panjang untuk Anak Kelas 2 SD

Apa Itu Penjumlahan Bersusun Panjang?

Penjumlahan bersusun panjang adalah salah satu teknik matematika yang digunakan untuk menjumlahkan dua atau lebih angka. Teknik ini menggunakan urutan tanda plus (+) dan tanda sama dengan (=). Teknik ini berguna untuk membantu anak memahami penjumlahan dengan cepat dan mudah.

Tahapan Penjumlahan Bersusun Panjang Untuk Anak Kelas 2 SD

Pertama, Tentukan Angka yang Akan Dijumlahkan

Sebelum melakukan penjumlahan bersusun panjang, pertama-tama anak harus menentukan angka-angka yang akan dijumlahkan. Anak juga dapat menggunakan gambar untuk membantu memahami angka yang akan dijumlahkan.

Kedua, Tulis Angka-Angka yang Akan Dijumlahkan

Setelah anak menentukan angka-angka yang akan dijumlahkan, selanjutnya anak harus menuliskan angka-angka tersebut di sebuah kertas. Anak juga dapat menggunakan gambar untuk membantu memahami angka-angka yang akan dijumlahkan.

Ketiga, Tentukan Jumlah Maksimal yang Dapat Dijumlahkan

Setelah anak menuliskan angka-angka yang akan dijumlahkan, selanjutnya anak harus menentukan jumlah maksimal yang dapat dijumlahkan. Jumlah maksimal yang dapat dijumlahkan adalah 10. Jadi, jika anak ingin menjumlahkan angka 6 dan 8, maka hasilnya adalah 14.

Keempat, Tambahkan Tanda Plus dan Tanda Sama Dengan

Setelah menentukan jumlah maksimal yang dapat dijumlahkan, selanjutnya anak harus menambahkan tanda plus (+) dan tanda sama dengan (=). Tanda plus (+) digunakan untuk menunjukkan bahwa angka-angka yang akan dijumlahkan. Tanda sama dengan (=) digunakan untuk menunjukkan hasil akhir dari penjumlahan bersusun panjang.

Kelima, Hitung Hasil Akhir dari Penjumlahan Bersusun Panjang

Setelah menambahkan tanda plus (+) dan tanda sama dengan (=), selanjutnya anak harus menghitung hasil akhir dari penjumlahan bersusun panjang. Anak juga dapat menggunakan gambar untuk membantu memahami hasil akhir dari penjumlahan bersusun panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *