Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Di Hp

26+ contoh surat lamaran kerja pelaut via email bahasa inggris Doc
Gambar 26+ contoh surat lamaran kerja pelaut via email bahasa inggris Doc dari jagolamaran.blogspot.com

Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email di HP

Mengapa Mengirim Lamaran Kerja via Email?

Mengirim lamaran kerja via email saat ini menjadi pilihan yang paling populer karena prosesnya lebih cepat dan mudah. Dengan mengirim lamaran kerja via email, calon pekerja dapat mengirimkan aplikasinya ke banyak perusahaan secara bersamaan. Selain itu, hal ini juga membantu perusahaan untuk menyaring calon pekerja yang tepat dengan cepat.

Membuat Email Lamaran Kerja

Untuk membuat email lamaran kerja yang baik, kamu harus menuliskan informasi yang relevan dan terkait dengan posisi yang kamu lamar. Hal ini penting untuk menarik perhatian pemberi kerja. Kamu bisa menambahkan informasi tentang pengalaman kerja, kualifikasi, dan skill yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan informasi tentang kualifikasi khusus yang mungkin bisa kamu tawarkan.

Mengirimkan Lamaran Kerja Via Email

Kamu bisa mengirimkan lamaran kerja via email dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Persiapkan File Lamaran Kerja

File lamaran kerja yang dikirim harus berbentuk PDF. Jadi, pastikan kamu telah mengkonversi file lamaran kerja ke dalam bentuk PDF sebelum mengirimkannya.

2. Buat Subject Line

Subject line adalah bagian yang paling penting dari email. Jadi, pastikan kamu menuliskan subject line yang tepat dan menarik. Kata-kata yang kamu gunakan dalam subject line harus menggambarkan posisi yang kamu lamar dan menarik perhatian penerima email.

3. Tulis Isi Email

Isi email harus ringkas dan jelas. Isinya harus menggambarkan tujuan lamaran kerja kamu dan menarik perhatian penerima email. Jangan lupa untuk menambahkan informasi tentang pendidikan, pengalaman kerja, dan skill yang kamu miliki.

4. Lampirkan File Lamaran Kerja

Lampirkan file lamaran kerja yang telah dikonversi ke dalam bentuk PDF. Jangan lupa untuk menuliskan keterangan file lamaran kerja agar pemberi kerja dapat dengan mudah mengenali file tersebut.

5. Kirim Email

Setelah selesai membuat email dan menyertakan file lamaran kerja, kamu bisa mengirimkannya ke alamat email pemberi kerja. Pastikan kamu telah memeriksa email sebelum mengirimkannya.

Kesimpulan

Mengirim lamaran kerja via email adalah cara yang baik untuk mengirimkan lamaran kerja. Kamu harus memastikan bahwa email yang dikirimkan telah menyertakan informasi yang relevan dan penting untuk posisi yang kamu lamar. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa file lamaran kerja yang dikirimkan telah dikonversi ke dalam bentuk PDF. Dengan demikian, kamu dapat mengirimkan lamaran kerja dengan mudah dan cepat melalui hp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *