Enam Solusi Masalah Voucher Indosat Tidak Masuk/Gagal

Saat ini ada beberapa pilihan untuk isi ulang kartu SIM Anda, khususnya dengan Indosat. Prosesnya dimulai dengan pembelian pulsa biasa dan diakhiri dengan penukaran voucher.
Kebanyakan dari mereka akan lebih sederhana setelahnya jika Anda membeli dengan kredit standar. Nomor telepon Anda adalah semua yang Anda butuhkan untuk mengirim, sehingga kredit akan ditambahkan secara instan.
Namun, jika Anda menggunakan kupon, Anda harus memasukkan kode secara manual. Oleh karena itu, cara pengisian pulsa ini sering menemui kendala. Salah satunya gagal atau tidak bisa dimasuki.

Cara Mengatasi Masalah Voucher Indosat Tidak Berfungsi

Banyak orang mengalami masalah kupon Indosat yang tidak kunjung datang. saya termasuk.
Hanya saja, seringkali kesalahan kita sendiri yang harus disalahkan ketika kupon Indosat tidak berfungsi. seperti kurang berhati-hati saat memasukkan kode kupon, dll.
Ingin tahu cara mengatasinya, langsung saja simak pembahasannya berikut ini:

1.Verifikasi kode voucher

Anda sering menerima kode berupa nomor 14 digit saat menggunakan voucher untuk mengisi akun Anda. Agar proses selesai, kode voucher harus diisi dengan benar.
Tentu saja, jika Anda melakukan kesalahan, Anda tidak akan memasukkan kode kupon. Anda harus mencoba memeriksa ulang apakah Anda memasukkan kode kupon dengan benar untuk itu.

2.Verifikasi masa aktif voucher

Jika Anda telah memasukkan kode kupon dengan benar tetapi masih tidak berfungsi, Anda dapat mencoba memeriksa masa aktif kupon tersebut. karena voucher ini juga memiliki durasi aktif.
Anda tidak akan bisa memasukkan kode untuk isi pulsa atau kuota setelah masa aktif voucher berakhir. Kode tidak lagi valid, yang menjadi penyebabnya.
Anda kemudian dapat menggunakan pergi ke konter top-up tempat Anda membeli voucher ini sebagai solusi. Lalu katakan jika mendapatkan voucher yang sudah tidak berlaku lagi, biasanya mereka akan menggantinya dengan yang baru.

3.Ketik voucher dalam mode GSM.

Untuk melihat apakah voucher masih valid, coba masukkan kode dalam mode GSM. Di sini, Anda dapat mencoba terlebih dahulu mengalihkan mode GSM dari koneksi internet Indosat.
Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan:

1.Pertama, akses pengaturan telepon.

2.Pilih opsi Koneksi.

3.Selanjutnya, pilih Jaringan Seluler.

4.Ketuk SIM Indosat yang aktif.

5.Pilih opsi 3G/2G (Sambung otomatis).

6.Silahkan kemudian masukkan kode kupon.

7.Selesai.

4.Pastikan Kode Voucher MMI sudah akurat.

Indosat juga membutuhkan kode MMI untuk memasukkan voucher, sama seperti operator lain. Kode MMI standar adalah 556 (diikuti dengan kode kupon)#.
Kode diskon Anda, misalnya, adalah 99786543209123. Kemudian Anda harus memasukkan 55699786543209123# pada papan tombol.
Anda harus memverifikasi bahwa kode MMI dan kode voucher akurat agar transaksi berhasil.

5.Lihat aplikasi MyIM3.

Coba masukkan kode voucher melalui aplikasi MyIM3 jika semuanya gagal.
Berikut langkah-langkahnya:

1.Silahkan luncurkan program MyIM3 terlebih dahulu.

2.Setelah itu pilih Add dari menu kolom Current Credit.

3.Setelah itu, pilih tab Redeem Voucher.

4.Silakan masukkan nomor voucher sebagai langkah terakhir. Anda juga dapat memindai voucher dengan mengetuk ikon pindai jika Anda mau.

5.Selesai.

6.Hubungi Dukungan Pelanggan Indosat

Anda harus menghubungi dukungan pelanggan Indosat jika Anda sudah mencoba semua opsi yang disebutkan di atas dan masih tidak berhasil. Karena mungkin masalahnya ada pada nomor atau sistem Indosat yang bermasalah.
Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Indosat di 021 30003000. Ketika Anda menjelaskan masalahnya, mereka biasanya memeriksanya terlebih dahulu.
Cukup lanjutkan proses dari sana atau masukkan detail kartu Indosat Anda untuk memasukkan kembali kode kupon.

Kata terakhir

Ini adalah solusi untuk masalah voucher Indosat. Kesimpulannya, secara umum, masalah ini paling sering muncul sebagai akibat dari kesalahan kita sendiri ketika kita tidak cukup berhati-hati untuk memasukkan kode kupon atau MMI.
Namun, masalah ini juga dapat disebabkan oleh masalah kartu atau masalah sistem. Silakan ajukan pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang percakapan di atas di bagian komentar.

mungkin bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *