Informasi Yang Dibutuhkan Pencari Kerja Atau Tenaga Kerja

5 Website Yang Dapat Membantu Para Pencari Kerja Pintas Blogger
Gambar 5 Website Yang Dapat Membantu Para Pencari Kerja Pintas Blogger dari pintasblogger.blogspot.com

Informasi yang Dibutuhkan Pencari Kerja atau Tenaga Kerja

Pengalaman Kerja

Tidak peduli seberapa pengalaman yang Anda miliki, pastikan untuk mencantumkan semua pekerjaan yang Anda selesaikan. Jelaskan juga mengenai tugas kunci yang telah Anda lakukan selama mengerjakan pekerjaan tersebut. Dengan demikian, pihak perekrut akan mengerti bidang pekerjaan yang Anda kuasai dan tingkat pengalaman Anda.

Keterampilan dan Kualifikasi

Cantumkan keterampilan dan kualifikasi yang Anda miliki. Sebagai contoh, jika Anda pernah mengikuti pelatihan di bidang teknologi informasi, maka tuliskan nama pelatihannya. Juga jelaskan mengenai keterampilan yang Anda miliki selama bekerja, seperti kemampuan menggunakan program komputer tertentu.

Riwayat Pendidikan

Tuliskan riwayat pendidikan Anda, mulai dari jenjang pendidikan yang paling tinggi. Jelaskan juga mengenai kualifikasi yang telah Anda dapatkan dan rincian dari program studi yang telah Anda lalui. Ini akan membantu pihak perekrut untuk mengetahui mengenai kompetensi Anda.

Kemampuan Berbahasa

Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa asing, seperti inggris atau mandarin, maka pastikan untuk mencantumkan hal tersebut. Jelaskan juga mengenai tingkat kemampuan berbahasa yang Anda miliki. Anda juga bisa mencantumkan kemampuan berbahasa asing lainnya, jika Anda memiliki.

Referensi

Referensi adalah hal yang sangat penting bagi pencari kerja. Cantumkan nama orang yang dapat membicarakan tentang Anda. Mereka biasanya adalah mantan atasan, rekan sekerja, atau bahkan dosen. Jelaskan juga mengenai hubungan Anda dengan orang tersebut. Dengan begitu, pihak perekrut bisa mengetahui mengenai kompetensi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *