Cara Menghitung Hasil Tes Vertical Jump

Eleven Science One 2017 September 2014
Gambar Eleven Science One 2017 September 2014 dari smansabanjaragung.blogspot.com

Cara Menghitung Hasil Tes Vertical Jump

Apa Itu Vertical Jump?

Vertical Jump adalah sebuah latihan fisik yang digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam melompat ke atas. Tes ini umumnya dilakukan untuk menilai kekuatan pada kaki, otot-otot dan fleksibilitas. Tes vertical jump biasanya juga dikenal sebagai tes tinggi lompat.

Bagaimana Cara Menghitung Hasil Tes Vertical Jump?

Hasil dari tes vertical jump dapat dihitung dengan cara berikut:

  • Pertama, pastikan Anda menggunakan alat yang tepat untuk melakukan tes. Alat ini harus memiliki ketinggian yang dapat diatur sesuai dengan tinggi lompatan yang diinginkan.
  • Kedua, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan tempat yang tepat untuk melakukan tes. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang untuk melompat ke atas.
  • Ketiga, pastikan Anda telah melakukan pengujian sebelum melakukan tes. Anda harus mencoba melompat lebih tinggi dari ketinggian yang telah Anda tentukan sebelumnya.
  • Keempat, pastikan Anda telah mencatat hasil dari lompatan Anda. Anda dapat mencatat hasil lompatan dengan cara menandai di atas alat tes tersebut.
  • Kelima, setelah Anda mencatat hasil, saatnya untuk menghitung hasil tes vertical jump. Anda dapat menghitung hasil tes dengan cara mengurangi tinggi lompatan dengan ketinggian yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Apa Manfaat Tes Vertical Jump?

Tes vertical jump dapat memberikan informasi tentang berbagai aspek dari kesehatan fisik seseorang. Tes ini dapat membantu orang untuk mengukur kekuatan dan fleksibilitas mereka dan juga untuk mengetahui seberapa baik mereka dalam melakukan berbagai jenis olahraga. Tes vertical jump juga dapat membantu orang untuk mengetahui seberapa kuat otot-otot mereka.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara menghitung hasil tes vertical jump, Anda dapat dengan mudah mengetahui tingkat fleksibilitas dan kekuatan Anda. Dengan informasi ini, Anda dapat meningkatkan performa dan kemampuan Anda dalam melakukan berbagai jenis olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *