Hubungan Anggaran Dengan Keberlangsungan Usaha Perusahaan

Pentingnya Kepuasan Konsumen bagi Keberlangsungan Perusahaan
Gambar Pentingnya Kepuasan Konsumen bagi Keberlangsungan Perusahaan dari www.scribd.com

Hubungan Anggaran dengan Keberlangsungan Usaha Perusahaan

Pengertian Anggaran Usaha

Anggaran usaha adalah suatu rencana keuangan yang dibuat secara terinci dan tertulis oleh sebuah perusahaan yang mencerminkan estimasi biaya dan pendapatan, jumlah dan jenis aset yang diperlukan, serta jumlah dan jenis sumber daya manusia yang harus disediakan untuk mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang perusahaan.

Keberlangsungan Usaha Perusahaan

Keberlangsungan usaha adalah proses yang meliputi berbagai kegiatan yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai tujuan jangka panjang. Ini melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian, dan pengawasan. Proses ini juga melibatkan mempertimbangkan kebutuhan untuk memperbaharui dan mengembangkan proses dan produk perusahaan.

Hubungan Anggaran Usaha dengan Keberlangsungan Usaha Perusahaan

Anggaran usaha membantu perusahaan dalam mencapai keberlangsungan usahanya. Dengan anggaran yang dibuat, perusahaan dapat merencanakan kegiatan operasional yang akan dilakukan dalam setahun ke depan. Ini membantu perusahaan untuk mengidentifikasi jumlah dan jenis aset yang diperlukan, biaya dan pendapatan yang diestimasi, dan sumber daya manusia yang diperlukan untuk mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjangnya.

Dengan menetapkan anggaran, perusahaan akan memiliki gambaran rencana keuangannya untuk jangka waktu tertentu. Ini akan membantu mereka untuk mengetahui berapa banyak uang yang tersedia untuk berbagai tujuan, seperti membeli aset baru, membayar gaji, dan menghadapi risiko. Dengan demikian, anggaran dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan jangka panjangnya.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang erat antara anggaran usaha dan keberlangsungan usaha perusahaan. Dengan membuat rencana anggaran, perusahaan dapat mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjangnya dengan lebih efisien dan efektif. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap perusahaan untuk membuat dan mematuhi anggaran usaha dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *